Sukses

Entertainment

Dua Hal Ini Bikin Si Doel The Movie Raih Rekor MURI

Fimela.com, Jakarta Film Si Doel The Movie mencatatkan namanya di dalam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Jaya Suprana sebagai pendiri MURI menyatakan bahwa film ini telah melakukan dua hal yang menurutnya belum pernah ada sebelumnya.

"Yang pertama film Indonesia pertama yang tayang di Belanda. Lalu film Indonesia pertama yang penayangan premiere-nya dua kali berturut-turut. Mana pernah ada sebelumnya," kata Jaya Suprana di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).

Sebagai pemeran dan sutradara, Rano Karno merasa bangga dengan pencapaian yang telah dicapai oleh film Si Doel. "Ini hal paling tinggi buat saya. Jujur saya nggak menyangka pak Jaya memantau kami," ujar Rano Karno.

Lebih lanjut, Rano mengatakan bahwa pemutaran film Si Doel di Belanda merupakan salah satu caranya agar film Indonesia bisa dipertontonkan di luar negeri. Dan Eropa merupakan salah satu pasar menjanjikan mengingat banyak masyarakat Indonesia yang berada di sana.

"Mungkin secara nyata saya ingin Si Doel bisa menerobos jadi film Indonesia yang tayang di Eropa karena di sana punya potensi, minimal masyarakat Indonesianya. Saudi Arabia juga punya bioskop berarti ada potensi lagi," imbuhnya. Mantan Gubernur Banten tersebut mengajak seluruh sineas untuk berpikir bersama bagaimana film Indonesia selain bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri juga sanggup mendapatkan penikmat di luar negeri.

"Jangan hanya film luar ada ke sini, sekarang saatnya film Indonesia ke sana. Cuma film seperti apa yang akan kita sajikan, itu harus pandai kita membuatnya. Mudah-mudahan menjadi terobosan Si Doel The Movie bisa box office," tandas Rano Karno.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading