Supaya Tetap Bersinar, Dian Sastrowardoyo Rebus Cincin Kawinnya

Asnida Riani31 Jul 2018, 07:40 WIB
[Bintang] Dian Sastrowardoyo

Bintang.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo punya cara tersendiri untuk menjaga cincin kawinnya agar tetap bersinar. Pasal, seiring waktu berlalu, kemurnian cincin bisa sangat mungkin memudar. Karenanya, bintang film Ada Apa dengan Cinta? ini punya trik khusus untuk menghindari warna kusam dari cicin kawin yang dikenakan.

Tak hanya karana waktu, pudarnya warna cincin ini ternyata juga disebabkan Dian yang acap kali lupa melepas saat tidur, mandi, hingga terkena cairan seperti body lotion dan sabun. Pasal, jenis perhiasan ini disebut sudah begitu menyatu.

"Problem-nya kalau pakai perhiasan yang nyatu banget ke kita kayak pakai cincin kawin, karena sudah lama pakai, jadinya nggak dilepas kalau mau tidur atau mandi, akhirnya kena lotion, sabun, makeup, segala macam. Jadi, nggak shining lagi," kata Dian di peluncuran gerai baru Mondial Jewelry di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7).

[Bintang] Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Namun, istri pengusaha Indraguna Sutowo ini memiliki resep khusus agar warna cincinnya terlihat seperti baru.  "Ada cara ngebersihinnya, salah satunya dengan direbus. Direbus pakai air mendidih, lalu disikatin. Bisa dua minggu sekali, atau sebulan sekali," terangnya.

Lain dengan Dian Sastrowardoyo, Ririn Ekawati memilih menggosok perhiasan itu dengan pasta gigi. "Nenek aku ngajarin ngebersihin pakai pasta gigi. Kalau lihat perhiasan mulai nggak cling, dia ngebersihin pakai cara itu dan memang bersih," ucapnya ditemui di kesempatan berbeda. (Adi Abbas Nugroho/Kapanlagi.com)