Pangeran Philip Tak Akan Hadiri Pernikahan Putri Eugenie, Kenapa?

Lanny Kusumastuti31 Jul 2018, 09:24 WIB
[Bintang] Pangeran Philip dan Putri Eugenie

Bintang.com, Jakarta Putri Eugenie, anak dari Pangeran Andrew akan menggelar pernikahannya pada Oktober 2018 mendatang. Sayangnya, Pangeran Philip disebut-sebut tak akan menghadiri pernikahan tersebut.

Melansir laman People, rupanya ketidakhadiran Pangeran Philip bukan karena ada urusan kerajaan ataupun masalah kesehatan, melainkan karena ia memang tak ingin datang, menyaksikan pernikahan cucunya tersebut dengan Jack Brooksbank, "Dia melakukan apa yang dia inginkan," ujar seorang sumber dekat Kerajaan.

[Bintang] Putri Eugenie
Putri Eugenie bersama calon suaminya, Jack Brooksbank (AFP/Jonathan Brady)

Terkait ketidakhadirannya, kabarnya hal tersebut terjadi karena Pangeran Philip tak memiliki hubungan baik dengan ibunda Putri Eugenie, Sarah Ferguson. Hubungan keduanya menjadi begitu 'dingin' sejak Sarah berencana bercerai dengan Pangeran Andrew pada tahun 1992, dan benar-benar berpisah pada tahun 1996.

Diusianya yang menginjak 99 tahun, Pangeran Philip sendiri kini memang telah dibebastugaskan dari berbagai kegiatan publik. Meski begitu, jika dibandingkan dengan pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle, Pangeran Philip masih mau mengusahakan untuk datang ke pernikahan mereka pada 19 Mei 2018, padahal ia baru saja menjalani operasi pinggul di bulan April.

"Dia membuat usaha luar biasa untuk Harru. Saya akan sangat terkejut jika ia datang (ke pernikahan Putri Eugenie), karena dia begitu terasing dari Fergie," lanjut sumber tadi terkait kehadiran Pangeran Philip.

Masih Bisa Pergi Jauh

Pangeran Harry dan Pangeran Philip
Pangeran Harry memiliki hubungan yang sangat dekat dengan sang Kakek, Pangeran Philip. (via: Vanity Fair)

Kabar ketidakhadiran Pangerna Philip telah menjadi tanda tanya besar, mengingat sebelumnya ia masih bisa bepergian jauh, dan pernikahan cucunya Putri Eugenie pun dilakukan di Gereja St. George Windsor Castle, tempat yang sama dengan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dilain kesempatan, Pangeran Philip pun rela mengeluarkan biaya besar, di mana ia pergi menggunakan helikopter dengan biayanya sendiri dan menempuh perjalanan sejauh 190 mil ke Romsey di Hampshire, untuk menjadi ayah baptis dari anak seorang kerabatnya.

Pernikahan Putri Eugenie

[Bintang] Putri Eugenie
Putri Eugenie akan menikah dengan Jack Brooksbank pada 12 Oktober 2018. (AFP/Jonathan Brady)

Seperti Pangeran Harry dan Meghan Markle, pernikahan Putri Eugenie dan Jack akan mengundang 1.200 tahun dari berbagai lapisan masyarakat.

Kehadiran para anggota kerajaan pada di hari pernikahan mereka pada 12 Oktober 2018 mendatang pun sangat diharapkan, meski Pangerna Philip tak ingin meghadirinya.

Lanjutkan Membaca ↓