Sukses

Entertainment

Slank Datangi Kedubes Korea Selatan, Ada Apa?

Fimela.com, Jakarta Group band Slank baru saja datang mengunjungi kedutaan besar Korea Selatan dan bertemu Dubes Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom pada Selasa (31/7/2018).

Kedatangannya kali ini untuk memberitahukan pada Dubes Korea Selatan bahwa Slank mempunyai sebuah lagu untuk negeri Ginseng tersebut di ajang Asian Games yang berjudul (Non Political) Asian Dance. Tak hanya itu saja, Kakak dll juga memberikan sebuah pesan untuk Mr. Kim.

"Hari ini kita ngasih surat dan CD album energy of asia Asian Games. Kita berharap lewat Asian Games sportivitas dan kedamaian negara di Asia bisa terpancar," tutur Kaka.

Untuk kertas tersebut, Kaka menjelaskan isi pesannya mengenai pesan perdamaian. "Itu ide-ide secara tertulis saja. Pengennya di ajang internasional semua mata lihat Asian Games kedua kali setelah 1962. Ini ajang yang penting buat Indonesia juga. Kita encorage Korea Selatan dan Korea Utara diajang ini di opening march bareng, akumulasi medali juga dalam satu kumpulan. ide-ide tentang persatuan sih," jelas Kaka Slank.

Lagu Perdamaian Korea

Bukan tanpa alasan, Slank memberikan lagu tersebut untuk Korea Selatan. Pasalnya group band yang divokalis Kaka itu merasa negara Ginseng tersebut memiliki pandangan politik yang sangat berbeda.

"Karena Korea Utara Korea Selatan itu pandangan politiknya berbeda di dunia. Demi olahraga ini kita hapuskan dulu perbedaan. Sudah kirim surat ke Korea Utara sebagai simbol tapi belum dibalas," ungkap Ivan, basist Slank.

Slank juga menegaskan dengan lagu tersebut agar Korea Utara dan Korea Selatan bisa berdamai. "Lagu dari slank band yang berjudul ‘(Non Political) Asian Dance’ ini memberi pesan bahwa semua mencintai perdamaian dan kita juga harus mewujudkan perdamaian dan itu menjadi sebuah dukungan yang sangat besar bagi tim Korea Selatan dan Utara dalam suatu bentuk gabungan yang berpartisipasi dalam asian games nanti," tutur Kaka.

Tanggapan Dubes Korea Selatan

Dubes Korea Selatan untuk Indonesia, Mr. Kim memberikan tanggapannya mengenai lagu slank tersebut. "Lagu slank ini memberikan makna sangat besar bagi kami karena ini memancarkan pesan perdamaian dan juga bisa memberikan semua orang bisa merasakan hal yang sama yaitu perdamaian khususnya untuk Asian Games ini sebagaimana Korea Utara dan Korea Selatan lakukan dalam musim dingin Pyeongchang kemarin dan ini akan kami lakukan juga di asian games nanti, dan akan jadi pemandangan indah buat penonton," kata Kim

"Kita semua punya satu harapan dan semangat yang sama yaitu menuju perdamaian saya berharap ajang asian games bisa jadi kesempatan bagi kami bagi kita semua untuk melangkah satu langkah lagi. Setelah asian games ini semoga seluruh bangsa undonesia memberikan semangat untuk kita semua dalam mewujudkan perdamaian dalam waktu yang sesegara mungkin, " tambah Kim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading