Sukses

Entertainment

Menguak Rahasia Rossa, Semua Terungkap di Kamar

Fimela.com, Jakarta Rumah, satu kata dengan berbagai arti dan definisi. Namun bagi Rossa rumah adalah tempat ternyaman untuk menjadi diri sendiri dan melepas atributnya sebagai public figure.

Kamar menjadi lokasi paling pribadi Rossa ketika berada di rumah. Ruangan itu merekam cerita, tawa, tangis dan kebahagiaan yang ia rasakan sebagai ibu, sebagai wanita dan seorang diva.

Layaknya sahabat dekat, kamar juga menyimpan banyak rahasia. Memang seharusnya rahasia adalah sesuatu yang tersembunyi dan tidak terungkap, tapi rahasia juga bisa bermakna sebagai sesuatu yang belum diketahui banyak orang.

Di siang yang menuju mendung beberapa waktu lalu, kami pun berkesempatan menguak sejumlah rahasia Rossa dala kehidupannya. Sang diva ternyata memiliki banyak cerita yang selama ini belum pernah diungkapkannya kepada publik atau media massa.

Melalui wawancara intim yang berlangsung di ruang kamar Rossa, sang diva menuturkan sejumlah cerita dan rahasia menarik. Penasaran apa saja rahasia yang diungkap Rossa? Mari kita ungkap bersama.

Rossa dan Rahasia Cinta

Kisah asmara Rossa seringkali mengundang rasa penasaran. Benih-benih cinta rupanya sudah meresap dalam hati pelantun lagu Tegar ini sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Memori Rossa dan cinta pertamanya masih begitu membekas di ingatan. Ia terkenang masa pacaran di bangku sekolah, di mana kelas dan kantin jadi saksi momen-momen kebersamaannya dengan si dia.

"Pertama kali suka sama temen kayanya SMP kelas tiga kayanya. Kalo jaman dulu kan pacaran ketemunya di sekolah, ngerjain tugas bareng, lesnya bareng, udah. Nggak ada apa-apa lagi, kayak nggak pernah nonton, nggak pernah makan. Jaman dulu kan gitu ya, cuman di sekolah aja," kenang Rossa.

Rupanya sejak cinta pertama sudah ada drama yang mewarnai kisah romansa Rossa. Namun di balik itu ada sisi positif yang ia rasakan, salah satunya makin semangat bersaing untuk jadi yang terbaik di kelas.

"Itu satu kelas, cuman agamanya dia beda sama aku jadinya kayak ngumpet-ngumpet gitu, soalnya kan nggak boleh sama orangtuaku.Pacarannya tapi positif banget karena aku jadi rajin belajar. Malu dong kalo rangkingnya jelek, rapotnya jelek. Sementara pacarku tuh pinter banget. aku inget banget waktu pengumuman NEM, nilainya dia itu kayak hampir sempurna, ada rasa bangga juga. Kita aja baja buku pelajaran yang belum diterangin sama guru," lanjutnya.

Bukan cuma cinta pertama, ada sosok lain yang memiliki cerita dengan Rossa dan salah satu lagu. Kali ini Rossa membahas fakta mengenai lagunya yang ternyata menyimpan kisah menyedihkan, tapi selalu ia ingat tiap kali mendengar lagunya.

"Banyak orang yang suka nebak kalo lagu-lagu yang aku bawain adalah cerita dari hati aku. Sebenarnya nggak semua begitu. Menurut aku seorang penyanyi harus menyanyikan lagu itu dengan sedemikian rupa sehingga yang mendengar mengira itu dari ceritaku. Setelah lagu Tegar aku ngeluarin single judulnya Hati yang Terpilih, lagunya Teh melly. Aku nelpon Teh Melly waktu itu 'Bikinin lagu dong yang ceritanya tentang kita suka banget sama orang, walaupun orang ini nggak sama kita lagi'."

"Sebenarnya ini cerita waktu aku putus, yang kita pacarannya lama dari SMA. Waktu itu aku pengen aja dia dengerin lagu aku. Akhrnya dibikin lah. Pas keluarin lagu itu aku telpon mantan pacar aku, trus aku bilang 'Kamu udah denger belum lagu aku yang baru? Menurut kamu gimana? 'Iya bagus, tapi jawabnya kayak kaku gitu. Ternyata pas banget pas aku telpon dari belakang kaya ada suara pacar dia yang baru, dia bilang. "Yang yuk makan siangnya udah siap'. Kaget waktu itu lalu aku bilang 'Sorry kalo aku ganggu'. Sedih sih, tapi sampai sekarang masih inget lagu dan ceritanya," papar pemilik album A New Chapter tersebut.

Saat ini Rossa diketahui menjalin kedekatan dengan Afgan. Ketika ditanya tentang rahasia cinta Rossa dengan Afgan, ia hanya bisa tersenyum dan berhati-hati sebelum menjawab, "Hmm, nggak tau. Apa ya? Nggak tau harus ngomong apa, hehe."

Rahasia Harga Penampilan Sang Diva

21 tahun berkarya sebagai seorang penyanyi, Rossa masih kukuh bertahan dengan konsistensinya. Bahkan sebagai produk 90an, Rossa dan lagu-lagunya masih begitu relevan di kalangan millennials sekalipun. Hal itu juga sempat membuat solois asal Sumedang ini takjub.

"Kadang aku heran ya, kenapa mereka-mereka yang masih muda tau lagu aku yang dulu-dulu. Padahal saat lagunya rilis mungkin mereka masih pada belum lahir. Tapi kebanyakan generasi yang sekarang memang suka lagu-lagu aku yang jadi soundtrack film, mungkin juga karena ada Rizky Nazar, Michael Ziudith dan mereka bilang lagunya baper," ungkap Rossa setelah melakoni sesi pemotretan.

Dengan reputasi yang telah dibangun, Rossa tentu ingin memberikan yang terbaik bagi para penggemar. Salah satu aspek penting adalah soal penampilan, terutama di atas panggung. Untuk hal ini pun Rossa tak main-main. Rasa penasaran kami pun terusik mengetahui 'harga tubuh' seorang diva dari ujung kepala hingga ujung rambut.

"Rambut aku perawatannya paling creambath, potong rambut, warnain, hair tonic dan lain sebagainya. Paling sekitar sejuta lah setiap bulan. Kalau makeup aku selalu pakai makeup artist, jadi dimasukin ke produksi aku waktu manggung. 30, 50 juta? lebih malah. Sekitar 75 juta kali ya. Karena hampir setiap hari aku kerja, misalnya sekali makeup dan rambut 4 juta, tinggal dikaliin aja sebulan berapa kali manggung." kata Rossa. 

Bagi para wanita, salah satu barang mewah yang berharga fantastis adalah tas. Rossa pun mengoleksi tas dengan harga yang variatif, tapi untuk yang paling mahal ia memiliki sebuah tas berharga Rp 1 miliar. Rossa memiliki alasan tersendiri untuk membeli barang dengan harga selangit tersebut.

"Tas yang paling mahal. Ada sebuah brand yang kita itungannya semacam inves. Brand itu kalo misalnya kita beli mahal sekali. Tapi kalo kita butuh uang pun kita bisa jual lagi dengan harga yang reasonable. Sama seperti kita beli mobil. barang itu masih ada valuenya. 1M ada lah," terangnya.

Cerita Bagasi Mobil hingga Kerajaan Bisnis

Berjibaku dengan kesibukan serta interaksi dengan para pewarta sudah jadi makanan sehari-hari Rossa. Sebagai public figure yang berkecimpung di industri hiburan tanah air, sudah jadi resiko jika banyak orang yang penasaran dengan kehidupan pribadinya.

Masa-masa berkarier dilewati Rossa dengan cukup mulus. Ia pun sempat kebingungan ketika ditanya momen berat apa yang pernah ia alami semasa karier menyanyinya. Namun sebagai seorang wanita, cobaan berat dialami Rossa terkait rumah tangganya.

Di balik ujian tersebut, Rossa ternyata menyimpan cerita menarik. Sosok Rossa jadi buruan utama ketika rumor perpisahannya dengan sang suami merebak. Ia pun melakukan hal yang cukup mengejutkan yang mungkin belum pernah diceritakannya selama ini.

"Waktu itu jaman paling rumit selama karier aku kayanya waktu aku mau bercerai. Karena waktu beredar rumor bahwa aku udah pisah rumah dan sebagainya, banyak wartawan yang nginep di depan rumah aku. Kebayang nggak sih? Gimana mau kerja atau keluar rumah, karena selalu ditongkrongin kan. Satu-satunya jalan keluar rumah ya naik mobil dong, dan waktu itu mobil aku sedan, jadi pasti orang bisa langsung lihat ke dalam, ngga ada tempat buat ngumpet. Akhirnya aku beli satu brand mobil gitu yang bagasinya ada di dalem mobil, jadi aku bisa ngumpet di bahasi, di tengah jalan aku bisa buka joknya dan pindah ke depan. Jadi pas mobil keluar, wartawan udah siapin kamera, akunya nggak ada. karena akunya di bagasi. Itu bagian dari perjalanan hidup sih," kenangnya sembari tertawa.

Terlepas dari permasalahan yang pernah dihadapi, Rossa dianugerahi Tuhan dengan kelancaran kariernya. Bukan hanya sebagai penyanyi, Rossa juga sudah menyiapkan investasi dalam berbagai bisnis yang ia rintis. Bisnis rupanya jadi hal yang esensial baginya.

"Aku tuh kan senang berbisnis, apapun kalo bisa dibisnisin kalo bisa menghasilkan uang lagi. Tahun lalu aku memulai Rossa Beauty dan saat ini udah ada lumayan banyak resellernya, sekitar 600an. Kita di Jakarta udah ada 70 outlet yang barang kita ada di sana. Tahun ini aku akan mengeluarkan sebuah brand baru, baju anak namanya Mini Me barengan sama Ivan Gunawan. Kita bikin brand baju anak karena aku pikir ada satu korelasi. Kayak di Bandung Mini Me sebelahan sama Manja brandnya Ivan. Jadi biar one stop, mamanya dapet anak-anaknya juga dapet," kata Rossa.

Pengalaman dan pelajaran hidup selalu disyukuri oleh Rossa. Tak ada jalan hidup manusia yang luput dari kesalahan, musibah, dan nasib baik. Semua memiliki porsinya masing-masing. Setidaknya dengan berbagi sejumlah rahasia, ada perasaan lega dengan sesuatu yang tersampaikan. Ada rahasia yang ingin kamu bagikan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading