Sukses

Entertainment

Heboh Napi Dapat Fasilitas Mewah, Begini Kondisi Roro Fitria

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum bila mereka yang punya uang dapat mendapat fasilitas tertentu di dalam rumah tahanan (rutan) atau lembaga pemasyarakatan (LP). Apakah selama mendekam di rutan Pondok Bambu, Roro Fitria yang tertangkap karena perkara narkoba ini mendapat fasilitas yang lebih?

Mendapat pertanyaan ini Roro membantah dengn tegas.  "Enggak sih, semua fasilitasnya standar sama kaya warga binaan lembaga pemasyarakatan yang lain, engga dibedain sih," ujarnya di dalam ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sesaat sebelum sidang dimulai pada Kamis (2/8/2018) siang.

Sebelum menjalani sidang kasus narkoba hari ini yang beragendakan keterangan dari saksi JPU,  Roro ikut menanggapi hal tersebut mengingat dirinya juga sedang mendekam di rumah tahanan.

"Mungkin masing-masing rutan, lembaga pemasyarakatan itu mempunyai kewenangan sendiri-sendiri, baik dalam hal fasilitas maupun dalam peraturan apapun," jelasnya.

"Jadi kembali lagi ke masing-masing institusi. Kalo saya suruh menanggapi ya tentu kembali lagu ke peraturan yg ada di rutan atau lapas tersebut," sambung Roro Fitria.

Semua Sama

Dalam rutan, kata Roro, banyak penghuni yang berasal dari golongan profesi dan tingkat sosial yang berbeda. Walaupun begitu, semuanya diperlakukan sama dan tidak dibeda-bedakan dalam hal fasilitas maupun hal lainnya.

Wanita berusia 28 tahun ini juga menyangkal bila ditawarkan fasilitas mewah. "Oh engga. Engga boleh. Jadi kita ngga boleh bawa barang-barang elektronik kayak handphone, atau alat musik, enggak boleh." (Reporter: Akbar Prabowo Triyuwono/Liputan6.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading