Penjelasan Sheila Timothy Soal Wiro Sableng Merambah Ke Dunia Game

Henry Hens05 Agu 2018, 21:40 WIB
[Bintang] Jumpa Persa Wiro Sableng

Bintang.com, Jakarta Tokoh pendekar lokal yang melegenda, Wiro Sableng akan hadir dalam format film dalam waktu dekat ini. Ternyata, ada kejutan lain, karakter yang terkenal dengan "kesablengan"-nya ini juga menjadi hero lokal pertama dalam game AOV (Arena of Valor).

Sheila Timothy sebagai produser film Wiro Sableng sekaligus pemilik Lifelike Pictures menjelaskan bagaimana hal ini dapat terjadi. "Wiro Sableng sejak awal kami sudah memutuskan bahwa Wiro Sableng ini akan menjadi punya banyak turunan. Bukan cuma di film," ucapnya ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

[Bintang] Wiro Sableng
Indonesian Box Office Movie Awards 2018 (IBOMA 2018) (Adrian Putra/bintang.com)

"Lalu Caravan Studio menawarkan bagaimana kalau kita kerja sama dengan game. Nah, game yang diajukan waktu itu adalah AOV. Waktu kami pelajari, AOV punya profil yang sangat menarik," tambahnya lagi.

Intelectual Property atau disingkat IP dari Wiro Sableng adalah alasan utama bagaimana akhirnya karakter ini dapat merambah ke dunia game. Menurut perempuan yang biasa disapa Lala ini, Wiro Sableng memiliki IP yang menarik dan menjanjikan.

"Dan seperti yang dijelaskan AOV oleh Garena, bahwa Wiro kan IP yang udah dikenal di Indonesia dari tahun 1967. Fansnya banyak dan sangat mewakili Indonesia. Karena dia ceritanya sangat Indonesia, martial artnya juga Indonesia banget pencak silat," jelas Lala. Kejutan ini juga diberikan sang pemeran Wiro Sableng, Vino G Bastian via akun Instagramnya beberapa waktu lalu dan mendapat respons positif.

"Wiro Sableng juga akan dirilis di 30 Agustus besok. Jadi animonya bangkit kembali, orang percaya lagi dan orang kangen lagi sama Wiro. Sehingga akhirnya AOV Garena memutuskan untuk mau kerja sama," pungkas Sheila Timothy.

 

Penulis: Akbar Prabowo Triyuwono/KLY