Sukses

Entertainment

Album Baru, Endah N Rhesa Pertahankan Tradisi

Fimela.com, Jakarta Disaat banyaknya pelaku seni musik memilih untuk meluncurkan single dibanding album di era digital seperti sekarang ini, duo Endah n Rhesa nyatanya masih ingin memepertahankan tradisi.

Bukan tanpa sebab, ada alasan tersendiri mengapa Endah n Rhesa memilih meluncurkan album daripada single. Meski industri musik saat ini sudah mengalami banyak perubahan.

 “Kalau buat kami album adalah sebuah dokunentasi, pengaktualan, identitas. Kalau hanya single seperti tidak cukup untuk merangkum ide-ide dan isi kepala. Sebagai musisi itu adalah tantangan sejauh mana kita bisa produktif, eksis dan konsisten berkarya. Album adalah tantangan yang berat sekali,” kata Endah saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

“Album itu experience nya berbeda aja, dan kami ingin menawarkan experience itu kepada pendengar,” kata Rhesa menambahkan.

Endah dan Rhesa yang merintis karier sejak tahun 2005, dan sudah meluncurkan empat album, mengatakan lebih memilih album sebagai aktualiasi diri daripada menjadikan album sebagai komoditas.

“Buat kami dari awal bikin album itu bukan untuk jualan ya. Memang kami fokus untuk mengaktualkan diri. Karena buat kami musisi itu seperti kita punya ilmu yang harus diasah terus. Itu salah satu cara mempertajam diri ya buat alabum,” kata Endah diamini Rhesa. 

Endah n Rhesa tak lama lagi akan mengeluarkan album kelima. Saat ini, produksi album tersebut sudah hampir rampung. Rencananya album kelima dari Endah n Rhesa akan diluncurkan awal Agustus atau awal September nanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading