Selain Tasya Kamila, Ini 3 Artis Indonesia yang Pakai Uang Asing Sebagai Mahar

Musa Ade08 Agu 2018, 08:41 WIB
[Bintang] Pernikahan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Bintang.com, Jakarta Tasya Kamila dan Randi Bachtiar resmi menjadi suami istri setelah keduanya menikah di Ritz Carlton Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu (5/8/2018). Untuk mahar pernikahan, Randi Bachtiar memberikan 5.818 USD atau sekitar Rp 84 juta.

Menurut Tasya, keduanya memang setuju untuk menetapkan harga dengan nilai fantastis itu. "Maunya menyimbolkan tanggal pernikahan 5818 kan. Karena diskusi kita aja sih dan yang bisa menyimbolkan tanggal nikah kita itu paling bisa ya, menggunakan dolar. Maskawinnya itu jumlahnya tanggal pernikahan," ungkap Tasya Kamila.

[Bintang] Tasya Kamila - Randi Bachtiar
Preskon Pernikahan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Deki Prayoga/bintang.com)

Saat melangsungkan akad nikah, Tasya dan Randi tampil menawan dengan mengenakan busana warna serba putih. Pada acara tersebut, ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menjadi saksi pernikahan keduanya.

Seperti diketahui, Tasya dan Randi sudah lama menjalani hubungan asmara, yaitu 5 tahun. Bahkan 2 tahun, mereka jalani secara LDR (Long Distance Relationship) dikarenakan Tasya melanjutkan pendidikannya di Amerika.

Selain Tasya Kamila, beberapa artis Indonesia juga menggunakan mata uang asing sebagai mahar. Siapa saja mereka? Berikut Bintang.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Fitri Tropica

[Bintang] Fitri Tropica
Ivan Toge mendoakan istrinya Fitri Tropika bisa istiqomah dan selalu menjaga hijabnya. Ia juga meyakinkan ketakutan istrinya sebelum berhijab. (instagram/fitrop)

Fitri Tropica dan Irvan Hanafi memilih menggunakan mata uang asing sebagai mahar pernikahan mereka yang berlangsung 14 September 2014. Mahar Irvan berupa berlian 31,9 gram. Uang 14 Euro, 9 USD, 2000 Yen, dan 14 Real.

Risty Tagor dan Stuart Collin

[Bintang] Akad Nikah Risty Tagor dan Stuart Collin
Khidmat dan sakralnya suasana akad nikah Risty Tagor dan Stuart Collin (Fathan Rangkuti/Bintang.com)

Risty Tagor dan Stuart Collin resmi menikah ada 19 April 2015. Saat itu, Stuart Collin memberikan mahar berupa mata uang asing. Jumlah nominal mahar yang diberikannya adalah mata uang dollar, ringgit, yen, riyal dengan total 19.415.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

[Bintang] Liburan Mewah Keluarga Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
(Instagram/gisel_la)

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama resmi menikah pada 21 Januari 2012. Saat itu Andhika memberikan mahar USD 21, Rp 2012, dan 1 Real. Mahar itu sendiri merupakan tanggal pernikahan mereka.

Lanjutkan Membaca ↓