Ashanty Beruntung Berada Lingkungan Kondusif

Syifa Ismalia08 Agu 2018, 11:40 WIB
[Bintang] Ashanty dan keluarga

Bintang.com, Jakarta Dukungan orang terdekat begitu besar untuk Ashanty, sehingga bisa menyelesaikan S2-nya tepat pada waktunya. Sang suami, Anang Hermansyah yang selalu setia menemani istri yang dinikahinya pada tahun 2012 itu serta dukungan anak-anak yang tiada putus menyertai keberhasilan menyelesaikan pendidikan ini.

"Wah dia (Anang) tuh support. Dia tuh menurut aku luar biasa banget. Dia banyak ngerti yang aku kan dulu enggak pernah belajar ini, tapi aku kan otodidak baca kan. Dan aku banyak nanya jujur. Dan banyak dia ngejabarin gini-gini-gini. Karena kalkulasi yang kayak accounting finance, aku enggak pernah dapat di S1," pungkas Ashanty.

Anang juga menjelaskan dirinya sangat bangga dengan istri yang bisa menyandang gelar magister Manajemen Bisnis. Pasalnya dirinya saja belum menyelesaikan pendidik strata 1 nya.

"Pingin seperti Ashanty pakai toga S2.  Tapi, lah S1 aja enggak kelar. Saya ini enggak punya gelar gelarnya es tung-tung," jawab Anang sambil bercanda.

[Bintang] Ashanty
Kerja keras Ashanty menuntaskan pendidikan berbuah manis. Dengan bangga ia mengabarkan kepada dunia tentang keberhasilannya menyelesaikan S2. (Foto: Adrian Putra/DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Anang pun berharap agar ilmu yang didapatkan Ashanty di bangku kuliah bisa diterapkan dalam mengembangkan bisnisnya. Seperti yang diketahui, keluarga Anang ini sudah memiliki banyak bisnis, seperti kuliner, serta kosmetik dan kecantikan. "Sekarang saatnya dia (Ashanty) mengasah dan mengembangkan bisnis dengan ilmunya,” kata Anang Hermansyah.

Aurel dan Azriel Terinspirasi dengan Ashanty

[Bintang] Aurel Hermansyah
Azriel dan Aurel amat beruntung punya bunda yang punya semangat tinggi dalam menyelesaikan pendidikan. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Dua anak dari Anang Hermansyah dan Krisdayanti,Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah  mengaku sangat bangga dengan kelulusan ibu sambungnya, Ashanty. Karena menurut keduanya hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah.

"Bangga banget sih pastinya. Karena aku aja S1 kayak pusing banget. Udah kayak wow susah banget. Apalagi S2," tutur Aurel.

Aurel juga mengungkapkan kekagumannya untuk Ashanty. Apalagi saat menjalankan kuliahnya, Ashanty tengah mengandung anak keduanya.

[Bintang] Krisdayanti dan Aurel Hermansyah
Krisdayanti dan Aurel Hermansyah. (Instagram/ashanty_ash)

"Yang paling aku kagum banget itu pas bunda lagi hamil. Saat itu dia benar-benar hamil gede banget, pergi ke kampus dari rumah jam 6 pagi sampe jam 7 malam. Terus habis itu tidurnya kurang. Ternyata itu semua ternyata ada hasilnya. Aku pengen sih kayak bunda," papar Aurel.

Azriel juga mengaku sangat termotivasi untuk bisa melanjutkan kuliah hingga S2 setelah melihat perjuangan yang dilakukan Ashanty.

"Aku kuliah satu kampus juga sama bunda di Senayan sini. Aku sempat stress, nanya sama bunda. Namun dia suruh aku banyak belajar dan jadi termotivasi deh aku. Aku mau S2 juga kayak bunda," kata Azriel.

[Bintang] Ashanty dan Azriel
Ashanty dan Azriel. (Instagram/ashanty_ash)

Melihat kedua anaknya yang jadi terinspirasi dengan sang istri, Anang mengaku sangat senang dengan hal tersebut. Bagi Anang, cita-cita memang harus tinggi. 

"Ya bagus cita-citanya. Harus cita-cita setinggi langit. Dan aku selalu bilang sama Azriel dan Aurel sama bunda, mimpinya digantungkan setinggi langit. Karena kalau enggak nanti enggak ada usahanya. Karena kan sekarang anak millenial banyak juga yang mimpi tinggi bagus, daripada tidak punya mimpi," papar Anang Hermansyah.

Ashanty Kesal dengan Komentar Netizen

[Bintang] Keluarga Anang Hermansyah
Ashanty beruntung mendapat dukungan penuh dari Anang Hermansyah. (Instagram/ashanty_ash)

Kabar Kelulusan Ashanty ini sudah didengar banyak orang. Namun sayang tak hanya support saja yang diterima oleh Ashanty. Namun juga ada hinaan yang didapatkannya.  Menurut Ashanty, dirinya sangat geram dengan sebagian orang yang berpikir bahwa Ashanty bisa lulus S2 karena membayar kampusnya. 

Padahal semua itu hanyalah fitnah belaka. "Aku sebal banget banyak yang bilang ah paling bayar ya. Aduh gila ya, kayaknya orang masih ada yang sepicik itu berpikir seperti itu tanpa dasar. Kalo aku enggak tau ya kalau di universitas ini sepertinya sangat-sangat tidak bisa. Boro-boro bayar. Kita baik naikin aja kalau emang enggak bisa sorry. Enggak bisa. Jadi mereka ya aku enggak ngerti. Tapi kalau di Binus enggak bisa kayak gitu," jelas Ashanty.

[Bintang] Wisuda S2 Ashanty
Anang, Azriel dan Aurel ikut menemani Ashanty wisuda. (Instagram/binusalumni)

Ashanty kembali menegaskan bahwa dirinya bisa lulus cepat dengan cumlaude, IPK 3.7 karena usaha yang ia lakukan. "Benar-benar aku berusaha berjuang selama satu tahun setengah," tegas Ashanty.

Lanjutkan Membaca ↓