Rhoma Irama: Bencana Bukan Sesuatu yang Kebetulan

Syifa Ismalia10 Agu 2018, 08:40 WIB
[Bintang] Rhoma Irama

Bintang.com, Jakarta Baru-baru publik dihebohkan dengan kabar gempa di Lombok yang mencapai 7 SR. Getaran tersebut juga dirasakan hingga pulau Bali. Bahkan, daerah tersebut diperkirakan akan terkena bencana tsunami. Mengenai kejadian itu, Raja dangdut Rhoma Irama pun ikut prihatin.

Menurut Rhoma, gempa di Indonesia sudah sering terjadi. Namun kejadian itu bisa dirasakan karena memang sudah menjadi kehendak Allah SWT.

 

"Ini sudah sejak 2017 sudah ribuan bencana. Bencana bukan sesuatu yang kebetulan  tapi Allah yang menciptakan itu. Jika orang mengatakan secara science, teknologi, lempengan bergeser. Tapi memang ada sebabnya. Yang pasti semua itu dari Allah," ujar Rhoma Irama saat ditemui dikawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (8/8/2018).

Menurut Rhoma Irama, bencana yang menimpa ini ada beberapa motif. "Bencana ini motif Allah ada tiga. Yang pertama cobaan, kedua teguran,  dan ketiga adalah hukuman,"katanya.

[Bintang] Rhoma Irama
Preskon kemerdekaan RI-73 di Taman Impian Jaya Ancol yang dihadiri Rhoma Irama dan beberapa musisi. (Nurwahyunan/bintang.com)

"Kalau bangsa atau seseorang baik hubungan vertikalnya, dapat musibah ini ujian. Buat mengangkat derajatnya lagi. Kalau setengah baik dan manusia. Ini peringatan supaya lebih baik. Kalau sama sekali tidak baik pada Allah dan manusia, itu hukuman. Jadi insya Allah bencana yang terjadi di Indonesia. Enggak lebih dari ujian aja ya. Agar kita lebih cerdas, beriman, adil dan lebih baik," tambah Rhoma Irama.