Sukses

Entertainment

Cerita di Balik 'Rindu', Karya Terbaru Ayudia dan Ditto

Fimela.com, Jakarta Sebagai pasangan yang berkecimpung di dunia entertainment, Ayudia dan Ditto kompak saling dukung. Bahkan mereka semakin produktif dan merilis karya. Salah satunya adalah karya musik, di mana mereka menamakan diri Dengarkan Dia. 

Sebelumnya Ayu dan Dito telah dikenal dengan bukunya, Teman Tapi Menikah. Keberanian Ayu muncul ketika sang suami memberi support penuh. Tak hanya menyanyi, Ayudia juga mengeksplor dirinya sebagai penulis lagu.

"Nulis lagu ini nggak pas lagi kangen sama Ditto karena emang sering ketemu. Nulisnya berangkat dari satu keyword aja yaitu rindu. Akhirnya kita semua personel workshop, nanya ke anak-anak pas lo rindu apa yang dikangenin. Waktu itu Ade Avery (gitaris) jawab lagi kangen sama bapaknya," ungkap Ayu dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Ada salah satu part yang menurut Ayudia dan Ditto mengena dari cerita sang gitaris. "Ade cerita dia kangen dimarahi sama bapaknya. Makanya ada lirik 'Bahkan aku rindu sama amarahmu'. Berawal dari situ, dan lagu ini bisa buat kirim rindu sama siapa aja," jelasnya.

Terasa Personal

Berawal dari buku, kemampuan Ayudia menulis semakin terasah. Ibu satu anak tersebut merasa lagu Rindu begitu personal. Dari proses rekaman hingga mixing dan mastering ia matangkan sendiri.

"Untuk karakter lagu Rindu ini bener-bener aku banget karena dari nyanyinya kayak lagi ngomong aja, santai, pemilihan musik dan jenisnya juga aku banget," tambah wanita berusia 27 tahun itu.

 

 

Produktif Bekerja Kurangi Konflik

Memfokuskan diri dengan pekerjaan justru membuat pasangan ini harmonis. Ia dan suami mengamini jika berkarya dan bekerja dapat mengurangi konflik yang terjadi di rumah tangganya.

"Orang pasti anggap kalau kerja sama suami kita bosan. Tapi kita emang harus kerja bareng karena ada momen di mana kita libur dan nggak ngapa-ngapain, kita malah berantem gitu. Kalau kerja malah banyak ngobrol gini gini gini. Karena kalau libur nggak ngapa-ngapain kayak apaan sih lo, sering nggak nyambung. Kita nikmati karena kita juga senang kerja," pungkas Ayu.

Reporter: Abbas/KLY

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading