Gempa Lombok, Krisdayanti dan Sederet Artis Senior Galang Dana

Anto Karibo11 Agu 2018, 14:00 WIB
[Bintang] Gempa Lombok

Bintang.com, Jakarta Sederet artis dan penyanyi senior seperti Dorce, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Ita Purnamasari, Nia Daniati, Iis Sugianto, Paramitha Rusady, Roni Sianturi, Harvey Malaiholo, dan lainnya merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu demi meringankan korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Acara sosial bertajuk Malam Penggalan Dana untuk Bencana Lombok ini merupakan wujud nyata kepedulian mereka terhadap sesama. Karenanya mereka menegaskan bahwa setiap artis yang tampil tak dibayar sepeserpun.

[Bintang] Gempa Lombok
Krisdayanti dan Dorce Gamalama di acara penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Penggalangan dana ini, kami artis yang kesini datang tanpa dibayar sepeserpun untuk menghibur di acara ini. Saya pribadi sumbang 5 juta," kata Dorce Gamalama di ATM Warung Rakyat, Kranggan Permai, Bekasi, Jumat (10/8).

Dorce menambahkan jika dirinya beberapa hari lalu sudah menyambangi korban bencana alam. Ia begitu miris ketika mendapati kondisi pasca gempa di darah wisata tersebut. Dimana para korban masih banyak kekurangan juga trauma mendalam.

"Saya sudah kesana. Mereka makan gak makan, minum gak kinum. Karena mereka masih trauma dengan gempa tersebut. Air bersih gak ada, sumur kering. Mesjid kebanyakan hancur," tutur Dorce.

[Bintang] Gempa Lombok
Dorce Gamalama ikut menyumbang dana untuk korban gempa Lombok. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dengan kondisi yang serba terbatas, rumah kediaman hancur lebur dan tinggal di pengungsian, masyarakat Lombok sekarang ini membutuhkan banyak sekali bantuan. Diantara bantuan paling vital adalah makanan, minuman dan juga pakaian.

Untuk diketahui, acara penggalangan dana untuk korban gempa Lombok ini berhasil mengumpulkan dana sampai sekitar ratusan juta. "Mereka butuh selimut, sarung, susu dan makanan bayi," tandas Dorce Gamalama.