Sukses

Entertainment

Album Debut, Maruli Tampubolon Andalkan Lagu Cinta Raffi-Nagita

Fimela.com, Jakarta Maruli Tampubolon ingin membuktikan kesungguhannya dalam berkarya di jalur musik. Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Raisa dan Syahrini ini dalam waktu dekat akan merilis album debutnya.

Butuh waktu cukup lama bagi Maruli untuk mengumpulkan materi menjadi album. Kurang lebih 5 tahun proses yang dijalani Maruli sejak pertama kali merilis single.

Album solo Maruli Tampubolon mengandalkan sebuah lagu berjudul Semurni Embun Pagi. Lagu tersebut jadi salah satu soundtrack kisah cinta Raffi-Nagita, karena dibawakan di resepsi mereka di Bali.

"Kalau bicara single, sudah ada yang sama Syahrini dan Raisa. Syahrini 'Cinta Sendirian' dan sama Raisa 'Butterfly'. Pernah sama Imela Kei, ada single lain seperti Ruang, Ucapkan Selamat Tinggal, September Ceria. Single sudah banyak, menjadi suatu penantian cukup lama buat saya keluarkan album. 9 September launcing album pertama saya. Judul albumnya masih untitle. Lagu ujung tombak 'Semurni Embun Pagi'," ujar Maruli Tampubolon belum lama ini.

Tentang Lagu Andalan

Lagu Semurni Embun Pagi punya makna tersendiri bagi Maruli. Karya ini diciptakan oleh sahabatnya, Aldi Nada Permana yang terlantun dengan indah di resepesi Raffi-Nagita.

"Karena lagu nya mengisahkan tentang suatu cerita cinta, dimana saat orang awal mula jatuh cinta gimana. Lagunya ada sejarah yang bagus, bahwa saya pernah nyanyiin lagu ini dibuat sama sahabat saya, Aldi. Dia pilih saya untuk menyanyi, dan waktu itu Raffi juga suruh aku nyanyiin. Nah lagu ini tuh untuk nikahannya Raffi dan Nagita dulu. Saya bawain pas mereka nikah di Bali," ungkapnya.

Tentang Album

Beberapa musisi terlibat di album yang judulnya masih dirahasiakan ini. Salah satunya maestro yang sudah punya nama besar di dunia musik, Andi Riyanto.

"Album ini isinya 12 lagu, ada lagu karya saya, karya mas Andi Riyanto, karya Aldi Nada Permana dan Denis Lusi. Lagu saya itu ada Kau Ucap Selamat Tinggal, Butterfly, Bahagia Tanpa Ku, dan Cinta. Ada tulisan bapak dan tante saya. Pokoknya albumnya isi lagunya mengisahkan tentang percintaan. Atau kehidupan kisah cinta yang dilihat aspek banyak, kehilangan cinta, menemukan cinta, atau kesemuan didalam menjalankan kisah hidup. Kita buat album ini lintas genre, banyak lagu yang saya buat rnb, kolosal dengan 42pcs stringer orkestra, pop, dan lain-lain," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading