Pengabdi Setan Raih Penghargaan di Festival Film Horor di Amerika Serikat

Henry Hens20 Agu 2018, 08:45 WIB
[Bintang] Ayu Laksmi

Bintang.com, Jakarta Film Pengabdi Setan karya Joko Anwar memang sudah tak diputar lagi di bioskop-bioskop di Indonesia. Meski begitu film horor ini belum berhenti menuai prestasi. Film produksi Rapi Films kembali menjadi sorotan dunia internasional.

Salah satunya, diputar di ajang pemutaran film horor dunia bertema The Overlook Film Festival di Amerika Serikat (AS) pada April lalu.Yang terbaru, Pengabdi Setan mendapatkan penghargaan sebagai Film Terseram dalam Festival Film Horor "Popcorn Frights" yang diselenggarakan di Florida, AS. Kabar tersebut dibagikan oleh Joko Anwar melalui media sosialnya.

[Bintang] Pengabdi Setan di IBOMA 2018
Indonesian Box Office Movie Awards atau IBOMA 2018 lembali dihelat oleh SCTV sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh elemen perfilman di Indonesia. Di ajang besar ini, Pengabdi Setan sukses memborong piala kemenangan. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Pengabdi Setan menang 'Scariest Film Award' di Florida, Amerika Serikat," tulis Joko Anwar pada Sabtu (18/8/2018). Sampai akhir pekan lalu, foto tersebut disukai lebih dari 10 ribu pengguna Instagram dan dibanjiri ucapan selamat dari warganet.

Festival film "Popcorn Frights" tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya dan digelar selama 7 hari. Festival tersebut juga mencapai rekor penonton paling banyak dengan penghargaan berdasarkan dua kategori: penonton dan juri. Pengabdi Setan sendiri memenangkan kategori Film Terseram pilihan juri.

Penghargaan lain diperoleh film Anna and the Apocalypse dan We Summoned A Demon untuk kemenangan mereka dalam penghargaan kategori penonton; lalu ada film Coyote untuk Hadiah Juri, dan Satan's Slave ('Pengabdi Setan') untuk Penghargaan Film Terseram. Film Pengabdi Setanmemang fenomenal.

Tak hanya sukses di negeri sendiri, film yang disutradarai Joko Anwar ini juga ditayangkan di Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Meksiko dan Hongkong. Kita tunggu aja apakah akan ada penghargaan lain yang didapatkan film Pengabdi Setan.