Sukses

Entertainment

Lahir di Jerman, Cinta Laura Pilih Warga Negara Indonesia

Fimela.com, Jakarta Ibunda Cinta Laura, Herdiana, memberikan penjelasan terkait kabar yang menyebutkan anaknya itu berkewarganegaraan asing atau WNA. Hal tersebut berawal dari cuitan salah satu akun Twitter-nya.

"Dirgahayu Indonesia!🇮🇩Bangsa besar dengan beribu pulau, beragam budaya dan agama!🇮🇩 Ayo kita jaga dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika!🇮🇩."

Pernyataan tersebut rupanya mendapat apresiasi yang tinggi dari followers-nya. Salah satunya dari akun @dnuxer yang menghargai Cinta.

"Walaupun bukan WNI, msi #respect#DirgahayuRI73," tulis akun @dnuxer.

"Cinta WNI Mas!," jawab Herdiana, ibunda Cinta Laura, dengan menambahkan logo bendera merah putih di retweet-annya itu.

Penasaran dengan Cinta Laura

Rupanya, tulisan Cinta Laura tentang ucapan Dirgahayu RI k-73 itu menimbulkan rasa penasaran follower-nya. Karena ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik.

"Emang Cinta bahasa Indonesianya se-advance itu? Siapa yang bikinin kalimat itu saya?" tanya akun @ahmad_kuswanto.

"Aku selalu tanya Mami untuk hal2 penting seperti Kemerdekaan RI, Kesaktian Pancasila dan issue yang berhubungan dengan politik," jawab Cinta Laura.

Kewarganegaraan Indonesia

Cinta Laura lahir di Quakenbruck, Jerman, 17 Agustus 1993. Pada 17 Agustus 2018 lalu, usia Cinta genap berusia 25 tahun. Ayah Cinta, Michael Kiehl, warga negara Jerman, sedangkan ibundanya, Herdiana, warga negara Indonesia.

Merujuk Undang-undang (UU) Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Republik Indonesia. Dalam Bab II tentang Warga Negara Indonesia, pasal 5 ayat d yang menyebutkan, Warga Negara Indonesia anak yang lahir dari perkawinan yang dari seorang ayah warga negara asing dan ibu Wargan Negara Indonesia. Hal tersebut juga merujuk pada komentar Herdiana, yang menyebutkan Cinta Laura Warga Negara Indonesia (WNI), bukan WNA.

Tak Ganti Kewarganegaraan

Sebelumnya, Cinta Laura sendiri sempat mengungkapkan jika dirinya adalah Warga Negara Indonesia. Cinta tak tahu mengapa rumor tersebut muncul.

"Nggak tahu siapa yang iseng, ngomong nggak-nggak. Yang pasti aku punya paspor Indonesia, dan nggak ada yang ganti kewarganegaraan sama sekali. Itu rumor yang benar-benar salah," ungkap Cinta Laura.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading