Di Opening Ceremony Asian Games 2018, Rizky Febian Tertarik dengan Ini

Syifa Ismalia21 Agu 2018, 10:40 WIB
[Bintang] Rizky Febian

Bintang.com, Jakarta Pembukaan Asian Games 2018 berlangsung sangat meriah pada Sabtu (18/8/2018). Berbagai artis Ibu Kota ikut meramaikan acara tersebut, sayang Rizky Febian tak bisa hadir.

Meski tak hadir, anak sule itu tetap menyaksikan pembukaan Asian Games melalui televisi. Menurutnya, kala itu benar-benar sangat memukau dan menarik hatinya. Salah satunya tari saman.

* Update Terkni Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali Asian Games 2018, dan Live Streaming Asian Games 2018 cukup klik di sini

[Bintang] Rizky Febian
(Deki Prayoga/Bintang.com)

"(Yang menarik) Tari saman. Jujur saya mungkin gatau. Saya menanamkan diri saya untuk cinta indonesia. Bagaimana caranya saya nyanyi di genre yang bukan Indonesia banget. Tapi bagaimana caranya saya bisa memasukkan musik modern dengan Indonesia di lagu-lagu saya tapi tidak menghilangkan keduanya," ujar Rizky Febian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

"Jadi liat tarian saman saya benar-benar terharu. Saya nonton bareng temen-temen. Saya terharu. Saya sedih. Mungkin lebay. Saya lahir dari keluarga seniman semua. Saya tidak membedakan musik modern dan tradisional. Jadi saya memperlihatkan persembahan itu luar biasa," tambah Rizky Febian.

Saat melihat tarian saman, Rizky Febian sampai menetaskan air matanya saking terharunya. Tak hanya itu, saat melihat atlet-atlet nasional zaman dulu juga membuatnya sedih.

"Iya bener sumpah. Jujur pas tari saman itu nangis. Dan satu lagi ketika Indonesia kembali mengingatkan atlet-atlet pada zaman dulu. Atlet tahun 88 kemarin ada, 78 ada. Pemegang atlet yang menurut saya harus diangkat, karena mereka mengharumkan nama bangsa. Jadi memang itu yg membuat saya bangga. Meneteskan air mata. Harus ada feedback," ungkap Rizky Febian.