Sukses

Entertainment

Anggun C Sasmi, Eksistensi Sarat Prestasi Tanpa Sensasi

Fimela.com, Jakarta Banyak jalan menuju Roma. Begitu kata pepatah. Anggun C Sasmi sudah melewati jalan panjang nan berliku. Semuai dilaluinya secara natural. Sama sekali tak mengandalkan sensasi untuk menopang pupularitasnya itu.

Kini nama Anggun Cipta Sasmi begitu nama lengkap biduanita ini, sudah dikenal masyarakat Indonesia hingga mancanegara. Lagu-lagunya pun langganan nangring di puncak tangga lagu dunia. 

Ia mengawali kariernya saat dirinya berumur 7 tahun. Kala itu  wanita kelahiran Jakarta 29 April 1974 itu tampil ciamik di Ancol dengan membawakan lagu. 

 

Tak hanya bernyanyi, Anggun juga diajari ibundanya untuk bisa bermain piano. Sekedar tambahan, Anggun memang memiliki dara seni dari keluarganya. Ayahnya Darto Singo adalah seorang seniman.

Dua tahun kemudian, dirinya sukses meluncurkan lagu-lagu anak dibawah bimbingan musisi senior Ian Antono. Album pertamanya di Indonesia berjudul Dunia Aku Punya yang dirilis pada tahun 1986.

 

 

Namun namanya semakin dikenal publik usai dirinya merilis single Mimpi pada tahun 1989. Tak sampai di situ, wanita berambut panjang itu kembali merilis album berjudul Anak Putih Abu Abu pada tahun 1991 dan Nocturno tahun 1992.

Anggun C Sasmi juga sukses menjadi salah satu musisi Rock yang paling dikenal masyarakat. Lagu-lagu hits nya yang merajia tangga lagu di Indonesia. Sebut saja Tua Tua Keladi, Laba Laba, Takut, Nafas Cinta, dan Kembalilah Kasih.

 

 

Kabar Pribadi yang Jarang Terumbar

Anggin C Sasmi merupakan salah satu selebriti yang jarang sekali mengumbar kehidupan pribadinya. Khususnya yang berkaitan dengan pernikahan, keluarga dan anaknya. Kalau pun ia terpaksa memosting foto putrinya; Kirana Cipta Montana Sasmi, biasanya pada bagian matanya diberi aksen kacamata atau sejenisnya.

Sehingga wajar saja jika kini dirinya kembali jadi perbincangan publik karena Anggun diam-diam menikah keempat kali dengan seorang pria bule, Christian Kretschmar di Ubud Bali pada Kamis (16/8/2018).

Suami keempat Anggun C Sasmi ini merupakan pria kelahiran tahun 1968. Usianya lebih tua enam tahun dari sang istri. 

 

 

Meski tertutup, namun ternyata beberapa kali Anggun dan Christian terlihat bersama. Anggun juga sering menjadi objek fotografi Christian Kretschmar. Lihat saja hasil bidikannya dalam Instagram pribadi pria 50 tahun tersebut. 

Seperti diketahui, Anggun sempat menikah pada tahun 1992, dengan Michel Georgea. Kala itu Anggun masih berusia 18 tahun. Namun pernikahannya dengan Michel hanya bertahan hingga tahun 1999. Lima tahun menjanda, Anggun menikah dengan Olivier Maury, tapi pernikahan mereka berakhir di tahun 2006. Anggun kembali menikah dengan seorang pria bernama Cyril Montana di tahun 2010.

 

Terkenal Karena Prestasi Bukan Sensasi

Dari pernikahan ini Anggun C Sasmi dikaruniai seorang anak perempuan bernama Kirana Cipta Montana Sasmi. Sayangnya, tidak diketahui secara pasti kapan Anggun dan Cyril bercerai.

Anggun C Sasmi memang kebih dikenal publik karena prestasinya yang sudah melanglang buana di dunia entertain, baik Indonesia maupun luar negeri. Bukan mengenai kehidupan pribadinya, karena memang dia tertutup soal pribadi. 

 

 

Hal ini pun dibenarkan Anggun. Bahkan dirinya mengajak orang yang akan menjadi seorang publik figur agar memiliki bakat yang bisa ditunjukkan. Bukan hanya sebuah sensasi belaka.  

"Harus mulai dari bawah. Ada bakat, enggak kerja keras, juga sama aja. Sukses itu enggak ada resepnya. Ya, harus punya tiga hal, bakat, kerja keras, dan luck," kata Anggun saat jumpa pers pada 2015 lalu. 

"Aku menggarisbawahi bakat, harus punya talent dulu yang ditunjukkan. Aku dulu enggak dikasih platform atau batu loncatan. Aku berusaha keras ke luar negeri. Dulu enggak ada internet. Jadi, bener-bener kerja keras. Sekarang platform-nya banyak," tambah Anggun C Sasmi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading