Via Vallen Kagum dengan Perjuangan Anthony Ginting untuk Indonesia

Rivan Yuristiawan23 Agu 2018, 23:40 WIB
[Bintang] Via Vallen

Bintang.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum jika pedangdut Via Vallen memiliki ketertarikan pada dunia olahraga nasional. Beberapa waktu lalu, Via tertangkap kamera tengah menyaksikan timnas sepakbola usia 16 tahun Indonesia saat tampil di final piala AFF U-16. Kini, saat Indonesia tengah menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Via pun sedikit banyak mengikuti setiap pertandingannya.

Satu yang menjadi perhatian penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur itu adalah saat pebulutangkis nasional Anthony Ginting melakukan aksi heroik di final bulutangkis beregu pada Rabu (22/8/2018). Ditengah cedera otot paha yang dialaminya, Via Vallen kagum akan perjuangan Anthony Ginting yang tetap berusaha menyelesaikan pertandingannya melawan wakil dari China.

* Update Terkni Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali Asian Games 2018, dan Live Streaming Asian Games 2018 cukup klik di sini

[Bintang] Via Vallen
Via Vallen (Deki Prayoga/bintang.com)

"Yang jelas kalau cedera itu kan diluar batas kemampuan manusia ya. Yang jelas saya kagum sama beliau sudah berusaha semaksimal mungkin," ucap Via Vallen di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (23/8/2018).

Yang kemudian disayangkan, tambah Via, ialah banyaknya komentar nyinyir yang menganggap cederanya Anthony Ginting sebagai salah satu penyebab gagalnya tim bulutangkis Indonesia meraih emas Asian Games.

"Saya sangat menyayangkan banget sih yang nyinyir. Mereka kayak yang nggak berperikemanusian banget. Yang penting mereka yang suka nyinyir bisa lebih smartlah komentarin orang," tambahnya.

Meski begitu, pelantun lagu Sayang itu tetap berharap Indonesia bisa berprestasi tinggi di ajang olahraga empat tahunan itu. Dengan dukungan penuh dari publik tuan rumah, Via Vallen berharap Indonesia bisa merebut status juara umum Asian Games 2018 dengan mendulang banyak emas di setiap cabang olahraga. "Harapan Via Indonesia jadi juara umum. Dapet mendali emas sebanyak-banyaknya," pungkas Via Vallen.