Sukses

Entertainment

Idol K-Pop Ditinggalkan Fans Usai Nikah, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Menikah dan hidup dengan seorang yang dicintai menjadi salah satu keinginan besar banyak orang. Sayangnya, hal tersebut tak pernah mudah untuk didapatkan bagi seorang yang memutuskan untuk menjadi idol K-Pop.

Jangankan menikah, memiliki kekasih saja bisa menjadi ancaman besar untuk seorang idol K-Pop yang kebanyakan memiliki penggemar fanatik.

Ya, jika dibandingkan dengan industri hiburan lain, para selebriti Korea khususnya para idol K-Pop, memang tak mudah untuk mewujudkan keinginan mereka untuk menikah. Perlu pertimbangan yang matang dan berani menerima berbagai risiko untuk memilih menikah, terlebih diusia produktif.

Ditinggalkan fans, dihujat, diancam, hingga diboikot dan kehilangan karier di industri hiburan Korea menjadi beberapa dampak yang harus ditanggung seorang idol, ketika memutuskan untuk menikah. Jangankan menikah, memiliki pacar saja bisa menjadi sebuah ancaman bagi karier idol K-pop.

Terdengar menyeramkan, namun itulah kenyataan yang terjadi dan harus diterima seseorang, saat memutuskan melakoni peran sebagai idol K-pop. Bukan tanpa alasan, hal tersebut terjadi karena banyak faktor, belum lagi peraturan tidak tertulis antara fans dan idol, yang telah menjadi rahasia umum dan harus dipatuhi oleh mereka tanpa ada tawar menawar.

Idol adalah Milik Fans

Bagi seorang yang bukan fans dari idol K-Pop, tentu mereka merasa heran dan mungkin menganggap hal di atas berlebihan. Perlu diketahui, bahwa sejak seorang muncul sebagai idol K-Pop, mereka dibentuk sebagai sosok yang sempurna dan menjadi idaman semua orang.

Karakter dan kepribadian mereka pun dibentuk menjadi 'spesial' untuk memenuhi keinginan penggemar, yang mengidamkan sosok pasangan tertentu, hingga akhirnya muncul rasa ingin menyayangi dan memiliki seutuhnya.

Menjual image seorang idol bisa dibilang menjadi salah salah satu cara untuk membuat mereka populer, disukai banyak orang. Jika sudah begini, para penggear pun rela melakukan apapun demi sang idola, yang berdampak signifikan pada kesuksesan karier seorang idol.

Bakat, kemampuan menciptakan karya memang menjadi hal utama seseorang bisa menjadi sosok idola yang dikagumi. Namun tak dipungkiri, memiliki penampilan fisik yang indah ditambah kepribadian yang banyak diidamkan seseorang dari sosok pasangannya, membuat idol makin digemari dan dicintai.

Perasaan Dikhianati

Beberapa hal di atas adalah alasan mengapa seorang idol K-Pop begitu dikagumi dan dicintai, hingga merasa dimiliki fans-nya. Setelah punya perasaan memiliki, para fans pun rela mengeluarkan banyak uang demi bisa menjadi lebih dekat dengan idolanya.

Memberikan dukungan, membelikan hadiah, hingga membeli berbagai jenis merchandise dengan total harga fantastis pun bukan masalah bagi para penggemar fanatik idol K-pop.

Setelah mencintai dan memberikan dukungan kepada para idolanya, para fans pun tentu ingin mendapatkan timbal balik yang setimpal. Selain terus tampil di panggung hiburan untuk bernyanyi dan menghibur mereka, para fans juga tak ingin jika idolanya dimiliki siapapun.

Jika hal itu terjadi, rasa kecewa dan dikhianati pun muncul, hingga akhirnya membuat mereka melakukan berbagai pemberontakan seperti menghujat kekasih sang idola, melakukan pemboikotan, berbalik menjadi haters, hingga membuat karier sang idola berakhir.

Hal ini nyata dan benar-benar terjadi di industri hiburan Korea, karenanya tak sedikit selebriti Korea yang memilih untuk menyimpan rapat-rapat hubungan cinta mereka, dan menunjukkan di waktu yang tepat.

Menunggu Penggemar Menjadi Dewasa

Menyimpan rapat-rapat hubungan cinta yang dimiliki menjadi pilihan banyak selebriti Korea, agar karier mereka bisa tetap berjalan. Biasanya para idol akan menyembunyikan hubungannya hingga fans mereka beranjak dewasa, dan mengerti jika mereka juga manusia yang membutuhkan seorang untuk bersandar.

Jadi tak heran jika banyak selebriti Korea, termasuk para idol K-Pop yang memilih menikah diusia kepala tiga, bahkan kepala empat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading