Sukses

Entertainment

Pengorbanan Indro Warkop demi Kesembuhan Istri yang Idap Kanker Paru-paru

Fimela.com, Jakarta Di tengah senyum terkembang yang sering kali diperlihatkan, Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro Warkop ternyata menyimpan ketegaran hati luar biasa. Ya, sang komedian legendaris tengah tabah menemani istrinya, Nita Octobijanthy, yang telah didiagnosa mengidap kanker paru-paru.

Tak hanya akan memberi dukungan secara moril, Indro juga siap menyokongan kebutuhan materiil demi kesembuhan perempuan yang sudah dinikahinya sejak 1981 tersebut. Bahkan, demi Nita, ia rela menjual barang-barang miliknya untuk menutup biaya pengobatan.

"Kami masih ada rumah, masih ada motor, masih ada mobil, tenang saja," katanya seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/8). Pikiran ini mulai muncul setelah sang anak mengutarakan kekhawatirannya pada Indro.

Ya, anaknya merasa khawatir akan biaya pengobatan Nita yang sampai saat ini masih menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta Selatan. Juga, kekhawatiran ini ternyata sudah keluar dari mulut sang istri.

"Dia (Nita) lebih tahu tuh tentang penyakit kanker. Pokoknya aku bilang, 'Aku masih sanggup. Aku bisa terus dengan kelas yang seperti ini. Tenang saja, dek. Aku masih punya simpanan sisa. Kamu jangan mikir'," ucap Indro Warkop.

Asuransi Sudah Capai Limit

Bukan tanpa sebab kekhawatiran akan biaya menyeruak, terlebih asuransi istri Indro Warkop sudah mencapai limit. Hal ini terjadi karena Indro menggunakan fasilitas kelas biasa, bukan VIP yang tak kena limit.

Meski demikian, lelaki 60 tahun itu mengaku, ia tak ingin memikirkan hal tersebut. Indro ingin tetap tegar menemani sang istri sembari terus berserah diri pada Tuhan. "Saya orangnya kayak gitu cuek. Saya yakin Allah Maha Adil," paparnya.

Sempat Ditemani Sang Istri Syuting

Walau dengan keadaan serba terbatas, namun keinginan Nita Octobijanthy untuk tetap berada di dekat sang suami patut diacungi jempol. Ya, kendati sudah tahu mengidap kanker paru-paru, namun ia masih ingin menemani Indro Warkop syuting.

"Istri saya tuh baru awal-awal sakit. Ya nggak baru awal sakit sih, pertengahan. Dia pernah saya bawa syuting, dia kepengin lihat, dia kan dekat sama Tora sama Mieke. Jadi, dia benar-benar datang pakai kursi roda, kita angkat, itu tempatnya agak susah, tapi dia menikmati banget, senang banget," ucap Indro di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, akhir Juli lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading