Bukti Nyata Fans Indonesia Paling Antusias Dukung BTS

Nizar Zulmi24 Agu 2018, 13:08 WIB
Diperbarui 24 Agu 2018, 13:08 WIB
[Bintang] BTS Akan Rilis Love Yoursellf : Answer Pada Akhir Agustus

Fimela.com, Jakarta Popularitas BTS sebagai grup K-Pop terbaik saat ini tak perlu dipertanyakan lagi. Selain memiliki lagu-lagu populer di digital maupun fisik, grup asal Big Hit Entertainment ini juga menjalin komunikasi yang baik dengan fans.

Baru-baru ini RM dan kawan-kawan mendapat penghargaan bergengsi dari YouTube. Channel mereka, Bangtan TV mendapat Diamond Play Button berkat jumlah pelanggan mereka yang menembus angka 10 juta subscriber.

[Bintang] BTS Akan Rilis Love Yoursellf : Answer Pada Akhir Agustus
Selain merilis album, BTS juga telah mempunyai rencana promosi. Setelah album ini dirilis, mereka akan melakukan tur konser dunia. (Foto: soompi.com)

Dari angka tersebut Bangtan TV menuai 2,5 miliar view sejak awal dibuat. Channel ini mengunggah banyak hal tentang BTS, mulai dari video koreografi, penampilan live dan apapun kecuali official MV.

Dukungan sebesar itu tentunya datang dari ARMY, terutama dari Indonesia. Pihak YouTube telah mengumumkan 10 kota di dunia yang memberi dampak besar terhadap suksesnya channel BTSย tersebut, dan hasilnya mungkin cukup mengejutkan.

Indonesia Jadi Penyumbang Terbesar

[Bintang] BTS
BTS (Foto: Twitter/BigHitEnt)

Data menunjukkan bahwa dukungan besar justru datang dari luar Korea. Fans di negara asal BTS hanya menyumbang sekitar 6 persen dari keseluruhan yang masuk.

Terungkap bahwa fans di Jakarta paling banyak menyumbang views dan engagement. Disusul Bangkok, Thailand di posisi kedua. Sementara di urutan ke-10 nama Surabaya tertera.

Dukungan ARMY

[Bintang] BTS
BTS (Foto: Twitter/BigHitEnt)

Fans K-Pop dikenal dengan semangatnya yang militan. Mereka tak ragu-ragu dalam memberi dukungan mereka, mulai dari streaming berkali-kali hingga memberi tanda like.

Melihat fakta ini tentunya ARMY di Indonesia berharap BTS semakin melirik besarnya cinta mereka. Salah satu yang diharapkan agar BTS menambah jadwal kunjungan mereka ke Indonesia. Apakah kamu setuju?

Lanjutkan Membaca ↓