Eksklusif, Kejar Karier dan Mimpi, Febby Rastanty Ogah Nikah Muda

Anto Karibo27 Agu 2018, 08:00 WIB
[Bintang] Febby Rastanty

Fimela.com, Jakarta Febby Rastanty, namanya mulai dikenal publik setelah bergabung dengan girlband Blink dan membintangi sinetron Putih Abu-Abu sebagai Nina. Wanita kelahiran 1 Februari 1996 ini semakin akrab di telinga masyarakat dengan beragam karyanya di industri hiburan.

Ia tercatat pernah membintangi beberapa judul film layar lebar seperti Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie, Heart Beat, Cahaya Cinta Pesantren, Sweet 20 dan terakhir bakal tayang pada September mendatang, Something in Between.

[Bintang] Febby Rastanty
Foto eksklusif Febby Rastanty (Adrian Putra/Bintang.com)
"Drama remaja gitu. September nanti tayang, judulnya Something in Beetween. Main bareng Amanda Rawles dan Jeffri Nichols," kata Febby Rastanty saat ditemui di Greenpark Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Sekarang ini Febby memang tengah nyaman berada di ranah akting. Ia pun mengambil peran utama di sinetron berjudul Malaikat Cinta. Bagi Febby, seni peran merupakan bagian dari jiwa yang paling dalam pada dirinya. Meskipun bernyanyi juga passion yang dimiliki olehnya.

Sebagaimana diketahui, semenjak Blink, grup yang digawanginya tersebut bubar, Febby lebih senang melakoni karirnya sebagai pemeran. Meskipun ia mengaku memiliki gairah di dua bidang entertainment tersebut.

"Sebenarnya kalau ditanya passion, aku bilang keduanya merupakan passion aku. Tapi kalau disuruh milih saat ini, aku pilih akting," ujar pesinetron Kumpul Bocah ini.

[Bintang] Febby Rastanty
Foto eksklusif Febby Rastanty (Adrian Putra/Bintang.com)

Febby memang sibuk dengan kegiatan syutingnya. Namun, sebagai publik figur dirinya tak ubahnya seperti manusia lainnya. Ya, ia juga memliki kehidupan pribadi. Diketahui, Febby saat ini tengah menjalin kasih dengan Anderu Bionty.

"Sekitar hampir tiga tahunanlah. Ya seperti pasangan lainnya, kami pacaran biasa, saling support sebagai pasangan, saling meluangkan waktu," tutur Febby.

Namun, kala disinggung mengenai pernikahan, mantan kekasih Derby Romero ini menepis malu. Bagaimana jawaban-jawaban Febby Rastanty mengenai kisah asmaranya ke depan, lalu targetnya di karir serta pribadinya? Berikut petikan wawancara eksklusif bersama Bintang.com.

Sibuk Kerja Bukan Persiapan Nikah

[Bintang] Febby Rastanty
Foto eksklusif Febby Rastanty (Adrian Putra/Bintang.com)

Sebuah sinetron striping yang tayang di SCTV berjudul Malaikat Cinta merupakan andil teranyar Febby di ranah akting layar kaca. Dalam serial tersebut, dirinya beradu akting dengan Omar Daniel, Rezky Aditya, Meriam Bellina, Anwar Fuady, Atalarik Syah, dan lainnya.

Ceritakan peran dalam Malaikat Cinta?

Perannya aku jadi Gadis. Dia itu anak perempuan satu-satunya dari ayahnya. Dia anaknya polos, sayang banget ama bapaknya. Ama semua orang juga baik.

Alasan mau ambil peran di sinetron ini?

Karena setelah baca skripnya, aku jujur tertarik karena belum pernah nyobain cerita dan karakter yang seperti ini. Gadis juga dijodohkan dengan orang yang tak dikenal. Demi permintaan orangtuanya. Aku lihat banyak konflik yang bisa berkembang, jadi kenapa nggak.

Sama senior?

Tantangan tersendiri karena lawan mainnya adalah senior yang aku juga belum pernah main dalam project sebelumnya. Ajang buat belajar, seperti tante Meriam Bellina, om Atalarik, dan lainnya. Juga ada Rezky Aditya.

[Bintang] Febby Rastanty
Foto eksklusif Febby Rastanty (Adrian Putra/Bintang.com)

Dapat pelajaran apa dari mereka?

Belajar gimana mereka berakting. Bagaimana mereka mendalami karakter mereka. Kalau adegan ini emosianya segini. Mereka juga kadang sharing. Mereka juga terbuka, bukan cuma kami yang belajar jadinya.

 

Kekeluargaan ya di lokasi syuting?

Banget. Jadi gak ada senioritas. Seperti kemarin aja kita bikin lomba 17-an. Bener-bener pemain, patungan buat beli hadiah. Trus ikutan main juga, ada dua tim. Lomba kostum juga, makan krupuk, dan lainnya.

 

Peran utama sebelumnya apa?

Sebelumnya udah, Diam-diam Suka, Putih Abu-Abu. Gak ada kesulitan sih. Alhamdulillah lancar-lancar aja. Dari tim produksinya juga sangat membantu. Beda dari karakter terdahuluKarakter di sini lebih dewasa, pertunangan, nikah, jadi lebih dewasa. Kalau dulu kan konfliknya anak sekolah, remaja, masa kuliah. Lebih anak-anak ya.

[Bintang] Febby Rastanty
Foto eksklusif Febby Rastanty (Adrian Putra/Bintang.com)

Perannya jadi pas sekarang ama usia?

Ya, lebih belajar aja sih. Kalau marahnya orang dewasa kan beda ama marahnya anak kecil. Banyak nanya juga ama tim penyutradaraan.

Blink gimana?

Udah bubar kan. Rindu sih. Pengen banget ke musik lagi. Tapi kayaknya saat ini belum. Ngerasa sekarang ini masih banyak peluang di bidang akting. Jadi kenapa gak dimaksimalkan. Kalau dua-duanya jalan, takutnya bentrok, keteteran. Jadi malah gak fokus. Ya tapi nanti gak menutup kemungkinan dalam waktu dekat. Jadi doain aja.

Ke musik, solo apa grup kalau comeback?

Kepikirannya solo. Udah ada tawaran beberapa. Tapi dihold dulu. Karena sekarang tawaran yang banyak dari akting. Ada film, September mau tayang. Something in Beetween. Main ama Amanda Rawless dan Jeffri Nichols.

Passion?

Aku suka dua-duanya. Kalau disuruh milih aku pilih akting sih. Karena aku dari kecil senang akting. Lebih banyak melanglang buana di bidang akting. Cuman kalau ditanya passion, ya aku merasa dua-duanya. Pendapatan sinetron kejar tayang lbih besar? Bonus itu. Ya gak jadi alasan kenapa ngambil sinetron kejar tayang ya. Ini menurut aku hobi yang dibayar. Bonus aja, anggap rejeki.

Jadi persiapan, kejar setoran buat nikah?

Gaklah.

Pernikahan Dini di Mata Febby Rastanty

[Bintang] Febby Rastanty
Foto eksklusif Febby Rastanty (Adrian Putra/Bintang.com)

Sudah lebih dari dua tahun Febby Rastanty menjalin kasih dengan Anderu Bionty. Rekam digital mencatat, jalinan kasih keduanya diresmikan pada 1 Juli 2016 silam. Sang kekasih merupakan kakak kelasnya di Jurusan Hukum Universitas Indonesia.

Pacaran gimana?

Ya seperti biasa. Sekitar hampir 3 tahun ya pacaran.

Niat nikah muda?

Gak sih, usia 22. Masih jauh ya.

Teman artis mutusin nikah muda, gimana?

Ya, itu beda sih. Orang punya putusan dan pilihan hidup masing-masing. Jadi aku gak bisa nge-judge. Itu urusan dan hidup mereka.

Saling dukung seperti apa?

Dari pacar ya ngedukung sih. Dari awal aku juga berkarir. Dari awal juga udah bikin agreement kalau ini adalah dunia aku. Saling support aja.

Support seperti apa?

Ya, misalnya kayak kasih kejutan datang ke kantor dia. Bisa disempetin waktunya. Gak ada syarat ya. Namanya kayak gitu kan harus ikhlas ya, kalau syarat itu kayak apaan aja.

[Bintang] Febby Rastanty
Foto eksklusif Febby Rastanty (Adrian Putra/Bintang.com)

Pasangan muda blow up gaya pacaran di medsos?

Ya, biarin aja. Mereka pamer orang Instagram mereka, duit mereka, pasangan mereka. Gak ganggu orang. Kayaknya yang terganggu sirik deh. Kalau misalkan menurut mereka bener ya kenapa enggak. Itu kayak salah satu gesture mereka, pengen nunjukin ke orang-orang ini pacar gue, mereka bangga. Sebenernya ya terserah aja.

Tipikal seperti itu?

Aku upload juga kok. Ya karena itu Instagram aku, itu my personal life, mau taruh apapun itu hakku. Aku gak bayar sama siapapun, dan aku ngerasa kalau ngelakuin itu aku bahagia, aku gak ngerugiin siapapun, ya udah.

Mau tiga tahun pacaran, ada kendala?

Pasti ada ya. Seperti orang pacaran pada umumnya. Yaudah kayak berantem, biasa aja.

Siapa yang ngalah kalau lagi berantem?

Dua-duanya. Saling memulai komunikasi.

Orang tua kenal?

Orang tua mah kenal-kenal aja. Namanya ini kan bukan pacaran diam-diam. Tapi ya kan kenalinnya bukan yang official ini gimana, belum serius itu.

[Bintang] Febby Rastanty
Foto eksklusif Febby Rastanty (Adrian Putra/Bintang.com)

Sosok pacar, termasuk kriteria idaman?

Aku sih gak ada tipikal pria idaman. Kalau cocok, nyambung, ya udah.

Harus pintar?

Itu bukan kriteria sih sebenernya. Aku ngerasa bakalan cocok ama cowok yang pintar. Kan seperti yang aku bilang tadi, aku cocok kalau nyambung, yang pintar.

Banyak cowok yang takut dong?

Gak tahu ya. Tanya ke mereka mungkin ya. Cuman kalau misalkan mau (pacari aku) ya harus percaya diri dong.

Target pribadi, karier?

Karier semoga makin baik. Sinetron panjang dan paling penting disukai, diapresiasi ama orang banyak. Semoga aku bisa cepat kembali ke dunia musik. Kalau pribadi sih semoga aku bisa selalu bahagia.

Febby Rastanty bersyukur dengan apa yang didapatkannya sekarang ini. Ia berharap bisa melalui perjalanan karier yang senantiasa cemerlang, demikian pula dengan asmaranya dengan keponakan Olla Ramlan ini supaya berjalan serius namun santai.

Lanjutkan Membaca ↓