Sukses

Entertainment

Kabar Duka, Sastrawan Hamsad Rangkuti Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar duka, sastrawan senior Indonesia Hamsad Rangkuti menggal dunia pada Minggu (26/8) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

"Telah berpulang ke rahmatullah bang Hamsad Rangkuti Minggu pukul 6.00 pagi 26 Agustus 2018. Mohon doa tulus dan maaf," kata istri almarhum Hamsad Rangkuti, Nur H R, dikutip dari laman Liputan6.com.

Semasa hidupnya Hamsad Rangkuti adalah seorang sastrawan yang karya-karyanya memiliki tempat sendiri, di hati para penggemarnya. Novelnya yang berjudul Ketika Lapu Berwarna Merah, telah memenangkan Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta di tahun 1980.

Selain penghargaan di atas, Hamsad Rangkuti juga telah mendapat pengakuan Southeast Asian Writers Award (2008) dan Khatulistiwa Literary Award (2003).

Terkait kondisi kesehatannya, pada 2012 lalu sang sastrawan telah menjalani operasi by pass jantung. Selain itu ia juga harus membuat saluran pembuangan air kecil di perutnya.

Kemudian sejak tahun 2017 Hamsad Rangkuti sudah terbaring lemah di RSUD Kota Depok, Jawa Barat, di mana ia tak lagi mampu untuk bergerak, dan diusia 75 tahun ia telah menghadap Sang Kuasa. Semoga amal dan ibadahnya di terima Tuhan YME.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading