Sukses

Entertainment

Kolaborasi Apik D'MASIV, Chrisye dan Maizura di Selamat Jalan Kekasih

Fimela.com, Jakarta D'MASIV menjaga tekad mereka untuk terus berkarya. Baru-baru ini Rian dkk memberi persembahan spesial dengan merilis dua single sekaligus. Kedua lagu itu adalah Ingin Lekas Memelukmu Lagi” serta “Selamat Jalan Kekasih”.

Single “Selamat Jalan Kekasih” diciptakan oleh Jockie Surjoprajogo (Alm.) dan Erros Djarot. Single ini dibawakan kembali oleh 3 artis Musica Studio’s dari 3 generasi berbeda yakni Chrisye, D’MASIV dan penyanyi solo pendatang baru Maizura.

D’MASIV sangat mengagumi para musisi legendaris tersebut, yang akhirnya memberi banyak inspirasi bagi mereka untuk menciptakan musik. Dijelaskan Rian, “Aku mengkoleksi piringan hitam dan sangat mengagumi Om Erros, Om Jockie dan Om Chrisye . Om Jockie adalah sosok yang berpengaruh pula dibalik kesuksesan Om Chrisye, Single ini adalah bentuk penghormatan kepada Om Erros, Om Jockie dan Om Chrisye”.

Selain mengagumi Jockie dan Chrisye, D’MASIV memang sudah lama menyukai single “Selamat Jalan Kekasih”, sehingga membuat D’MASIV ingin menyanyikan kembali lagu tersebut. Namun tidak hanya menyanyikan saja, yang unik dari single “Selamat Jalan Kekasih” dari D’MASIV adalah dengan menghadirkan suara penyanyi sebelumnya, yaitu Chrisye.

Simak update terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga informasi terbaru Asian Games 2018 lihat di Sini.

Perpaduan Penyanyi dari 3 Generasi

Penggabungan suara sang penyanyi legendaris, Chrisye dengan Rian D’MASIV yang mempunyai ciri khas masing–masing, membuat lagu “Selamat Jalan Kekasih” ini terdengar begitu indah.  D’MASIV terlebih dulu meminta ijin kepada pencipta lagu tersebut yaitu Erros Djarot, dan keluarga Alm. Jockie serta Alm. Chrisye sebelum merecycle-nya.

Keistimewaan single “Selamat Jalan Kekasih” ini tidak hanya sampai disitu, hadirnya suara Maizura sebagai guest star menambah keindahan dalam single ini. Maizura merupakan artis yang multitalenta. Selain bernyanyi, dia juga membintangi beberapa film layar lebar.

Single “Selamat Jalan Kekasih” dirasakan sudah sangat kuat, baik dari notasi maupun liriknya, sedangkan untuk aransemen yang dilakukan pada single ini tidak mengurangi notasi aslinya. “Pada awalnya hanya D’MASIV saja yang akan menyanyikan single ini, namun saat meeting, Bu Acin (Indrawati Widjaja) memberikan saran untuk memasukkan suara asli Om Chrisye, dan itu membuat kami merasa merinding dan terhormat.” ucap Rian.

Proses Rekaman

Cerita di balik proses penggabungan vocal Rian, Chrisye, dan Maizura juga terbilang sangat spesial, karena menggabungkan 3 suara vocal yang direkam pada lintas waktu berbeda yang terpaut 34 tahun. Perbedaan zaman dulu dan sekarang yang juga menjadikannya unik ialah perekaman vocal Chrisye pada tahun 1984 masih memakai pita atau berbentuk analog, sedangkan perekaman vocal Rian dan Maizura saat ini berbentuk Digital. Tak hanya itu, perbedaan tinggi notasi dari vocal keduanya yang berbeda juga menjadi cerita yang seru.

Rian juga menjelaskan, “Penggabungan 3 vocal juga harus sangat hati – hati, karena penempatannya juga tidak bisa sembarangan harus pakai rasa, kalau tidak suka lagunya bakalan susah”.

Dengan rilisnya 2 single sekaligus dalam waktu yang bersamaan, Rian berharap kedua lagu ini dapat menjadi “Soundtrack Of Life” serta banyak memberikan pesan positif bagi penikmat musik di Indonesia dan Masivers. Ini juga salah satu bukti bahwa D’MASIV tidak pernah kehabisan ide untuk membuat lagu dan karya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading