Sukses

Entertainment

Dianggap Kurang Populer, 5 Idol K-Pop Ini Tak Punya Bakat?

Fimela.com, Jakarta Sejak awal merebaknya gelombang hallyu, musik K-Pop telah identik dengan hadirnya boyband dan girlband. Sistem akademi yang diterapkan agensi masih jadi budaya yang bertahan hingga saat ini.

Membentuk grup baru dengan personel lebih dari 5 hingga 9 personel jadi hal yang lumrah. Namun semakin banyak member tentu juga menimbulkan resiko.

Sangat mungkin ada satu atau dua member yang meraih popularitas. Bakat mereka bisa dieksplor ke bidang entertainment lain seperti drama, bintang iklan atau produser musik. Mereka pun bisa jadi aset yang penting bagi agensi.

Sebaliknya, beberapa member juga beresiko untuk tidak populer. Biasanya peran para idol ini tidak terlalu menonjol, karena dianggap kurang memiliki bakat dan karakter.

Chan iKON

iKON mengalami momen yang cukup baik setahun belakangan. Comeback mereka mendapat apresiasi yang layak dari para penggemar musik K-Pop.

Sayangnya pembagian part di lagu-lagunya agak kurang seimbang. Bobby, B.I dan Junhoe jadi yang paling populer, sementara Chan disebut-sebut paling 'tersembunyi' di antaa lainnya.

Yuri SNSD

Tidak mudah bagi girlband seperti SNSD untuk meraih sukses. Menjaga keseimbangan grup dengan 9 personel bakal jadi tantangan tersendiri.

Di SNSD, nama-nama seperti Yoona, Taeyeon atau Seohyun jauh lebih bersinar ketimbang Yuri dan member lain. Sulit dipungkiri popularitas Yuri masih belum bisa menandingi beberapa lainnya.

Sehun EXO

Tantangan juga dihadapi Sehun sebagai maknae EXO. Di awal karier ia banyak mendapat kritikan dari para penikmat K-Pop karena dianggap kurang berbakat.

Kurang menonjol di sektor vokal, Sehun juga tak terlalu spesial dalam koreografi. Karenanya perannya banyak dianggap sebelah mata.

Shindong SuJu

Shindong sempat mengalami tekanan berat ketika ia mencapai berat badan yang kurang ideal. Alhasil ia pun kesulitan menjalankan koreografi SuJu yang menguras energi.

Untungnya Shindong punya kepribadian menarik yang membuat Super Junior tetap solid. Hingga kini ia masih bertahan dengan grup yang sudah berusia 13 tahun tersebut.

Jihyo TWICE

Di antara member TWICE, Jihyo mungkin salah satu yang kurang populer. Grup ini biasanya diwakili oleh Momo, Nayeon dan Tzuyu yang kerap jadi center.

Jihyo berperan sebagai vokalis, tapi dinilai tidak terlalu menonjol perannya. Bagaimana menurut kalian?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading