Sukses

Entertainment

Ukir Sejarah, Anggun Raih Penghargaan Billboard di Amerika

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Indonesia, Anggun atau Anggun C Sasmi kembali meraih prestasi. Ia baru saja menerima penghargaan Billboard chart untuk lagu "What We Remember". Lagu Anggun tersebut telah meraih peringkat Top 10 Billboard Dance Chart di Amerika pada Februari 2018.

Berkat lagu barunya itu, Anggun yang merupakan juara World Music Award, juri Asia's Got Talent, serta Goodwill Ambassador United Nations, bertahan di tangga lagu tersebut selama 16 minggu berturut-turut.  Hal itu membuat Anggun sebagai artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu Amerika Serikat (AS) sepanjang sejarah.

Ini merupakan posisi chart kelima Anggun pada tangga lagu Billboard di AS. “Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya ‘What We Remember’ bisa masuk urutan ke-8 di tangga lagu Billboard di AS,” ucap Anggun seperti dilansir dari liputan6.com.

“Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu. Lalu 20 tahun kemudian, musik saya masih bisa berkelana ke seluruh dunia. Ini adalah hadiah terbaik bagi seorang seniman”, sambung Anggun.

Anggun berharap prestasinya ini bisa menginspirasi orang lain, karena ia meyakini kalau artis Indonesia punya bakat untuk meraih prestasi internasional. Setelah pertunjukan live-nya yang memukau pada upacara pembukaan Asian Games 2018, Anggun akan hadir di televisi Italia untuk pertunjukan khusus pada 5 September mendatang.

Anggun juga akan kembali ke Jakarta untuk rekaman The Voice Indonesia, lalu ke Singapura untuk hadir pada program TV Asia's Got Talent bersama peraih penghargaan Grammy, produser legendaris David Foster.

 

Penulis: Ruly Riantrisnanto/liputan6.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading