Sukses

Entertainment

Berubah, Naif Terinspirasi Kisah Awal Pernikahan David

Fimela.com, Jakarta Naif kembali memilih satu lagu sebagai single kedua yang mereka ambil dari album kuartet '60 pop revival berjudul 7 Bidadari. Album ini sudah dirilis Naif pada Oktober 2017 silam dan mampu mendapatkan atensi dari masyarakat pecintanya.

"Single kedua lagu Berubah dari album 7 Bidadari. Albumnya keluar Oktober 2017. Kita keluarin video klip agustus ini," kata David di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Lagu ini diciptakan oleh David, sang vokalis. Mengenai inti dari isi lagu dirinya mengatakan bahwa temanya tentang keinginan seseorang untuk berubah ke arah yang lebih baik. Ini pula merupakan kisah pribadinya dan ditulis sekitar tahun 2003, di awal pernikahannya.

"Curahan hati seseorang lah. Ini lagu 2003 waktu awal-awal penyesuaian pernikahan. Sering dibilangin, kamu berubah dong. Gue bilang, ga usah dibilangin deh kapan berubah. Dari situ tercipta lagu ini," lanjut David Naif.

Lagu yang Terpendam

Sekian lama, lagu ini memang tersimpan rapat dalam demo-demo musik mereka. Musiknya sendiri dikemas sesuai dengan mood yang cenderung kontemplatif. Lagu bernuansa ballad ini makin kaya oleh instrumentasi strings dari Sa'Unine pimpinan Oni Krisnerwinto.

"Lagunya emang sudah lama ga dirilis, disimpan dalam demo-demo kita. Di album 7 baru Emil bilang masukin," tutur David.

Kenapa Baru Sekarang?

Disinggung kenapa setelah sekian lama baru dikeluarkan, David mengatakan bahwa harus ada kecocokan dengan tema album itu sendiri.

"Kadang pemilihan lagu itu cocok cocokan dengan album yang kita bikin. Lagu ini cocok dengan album 7 ini. Ada beberapa yang, 'jangan di sini, next aja'. Milih songlist yang cocok sesuai tema," tandas David.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading