Sukses

Entertainment

Lebih Rp16 Miliar Dana Terkumpul di Konser Amal untuk Korban Gempa NTB

Fimela.com, Jakarta Berangkat dari kepedulian terhadap korban gempa NTB, stasiun televisi Indosiar menggalang dana lewat sebuah pertunjukan musik dengan tajuk “konser amal untuk Nusa Tenggara Barat” yang digelar pada Rabu, 29 Agustus 2018 malam yang digelar di studio 5 Indosiar, di bilangan Daan Mogot, Grogol, Jakarta Barat.

Konser yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB dan berakhir hingga tengah malam itu, berhasil mengumpulkan dana untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat senilai Rp 16. 575 .886.044.  

Capaian itu diperoleh dari hasil lelang beberapa baju atlet yang tampil di Asian Games, penampilan band Elek Yo Band, raket pebulutangkis, koleksi barang menteri, ditambah dengan hasil yang terkumpul dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Untuk Elek Yo Band, grup musik yang diawaki beberapa menteri Kabinet Kerja berhasil meraih Rp 10 miliar dengan melelang penampilan mereka yang membawakan empat buah lagu.

Tak hanya melelang keahlian dalam bermusik, personel Elek Yo Band seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi juga melelang vas bunga miliknya dan laku terjual Rp 200 juta yang semuanya disumbangkan untuk korban gempa NTB. Lain halnya dengan Retno Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri melelang gitar kesayangannya dan laku terjual Rp 1 Miliar.

Kaos Atlet

Sementara untuk lelang kaus yang dikenakan para atlet saat tampil di Asian Games 2018  berhasil dilelang lebih dari Rp 1 miliar. Pencapaian itu hasil melelang kaus pebulutangkis Anthony Ginting yang laku Rp 150 juta, kaus Jonatan Christie Rp 400 juta, kaus Fajar Alfian/Muhammad Rian Rp 100 juta, kaus Kevin Sanjaya Rp 100 juta, kaus Marcus Gideon Rp 150 juta, dan kostum 12 atlet pencak silat yang terjual Rp 900 juta. Kevin Sanjay dan Marcus Gideon juga melelang raket milinya dan terjual Rp 300 juta.

Dalam acara kemanusiaan tersebut, selain penampilan Elek Yo Band, juga dimeriahkan dengan penampilan dari Yuni Shara, Dewi Perssik, Nassar, Erie Suzan, Zaskia Gotik, Putri DA, Weni, DA, dan masih banyak lagi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading