Sukses

Entertainment

Istri Berjuang Lawan Kanker, Indro Warkop Ungkap Janji Sebagai Pria

Fimela.com, Jakarta Tegar luar biasa terus diupayakan Indro Warkop selama menemani sang istri menjalani pengobatan demi sembuh dari kanker paru-paru yang diderita. Sejak didiagnosa pada Agustus 2017 silam, istri Indro, Nita Octobijanthy, masih terus mendapat penanganan medis hingga sekarang.

Apa yang Indro lakukan dan korbankan untuk istrinya selama ini, dituturkan pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro tersebut, merupakan wujud nyata dari janji sebagai pria 'warisan' sang ayah.

"Ketika kecil, aku diajari bapakku, ini 'janji laki'. Ketika akad nikah, ijab kabul, aku 'janji laki'. Aku akan menemani dia (istri) suka dan duka, konsistensi itu, konsekuensi itu. Itu saja," tuturnya di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Juga, member dari grup lawak legendaris ini menjelaskan perjuangan sang istri menjalani pengobatan selama tak kurang setahun belakangan. Kesakitan yang teramat nyatanya pernah dirasakan ibu tiga anak tersebut.

"Pernah nge-drop. Tapi, nge-drop-nya itu dalam artian, dia kesakitan yang amat sangat. Dia kan susah, maaf, buang angin sama buang air besar, itu penderitaan banget yang harus dipantau sama dokter. Sebenarnya, itu saja sih, yang agak lama, 16 hari di rumah sakit. Biasanya kalau kemo saja, satu malam terus besoknya pulang," terang Indro Warkop.

Bersyukur dengan Keadaan yang Ada

Kendati tengah menemani sang istri menjalani pengobatan guna menyembuhkan penyakit kanker paru-paru, Indro Warkop menuturkan, ia dan keluarga tak sama sekali merasa tertekan. Ketimbang begitu, mereka lebih memilih mensyukuri keadaan yang ada.

Juga, Indro bersyukur atas rezeki dari Tuhan yang tetap diberikan pada keluarganya. "Bukan mau sombong, bukan orang kaya juga. Tapi, semuanya terencana lah, dan Alhamdullilah, Allah memberikan rezeki yang baik," ujar lelaki 60 tahun tersebut.

Setia Temani Sang Istri

Di samping memberi dukungan secara materiil, support moril juga tak absen dihadirkan Indro Warkop. Di hampir tiap kesempatan, lelaki berkepala plontos ini kedapatan menemani sang istri menjalani kemoterapi. Pernah dalam satu keadaan Indro tak bisa menemani, ia pun mendoakan kelancaran jalannya kemoterapi yang hendak dilakoni Nita. 

"Sayangku, maaf hari ini harus absen nemenin kemo. Tapi, pasti lancar insya Allah. Kerja dulu ya, ini sekarang sudah di jalan. Nanti seselesainya langsung ke sana. Semangat selalu ya, tim sukses semua semangat buatmu," tulisnya di sebuah unggahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading