Sukses

Entertainment

Keikhlasan Hati Delon Digugat Cerai Yeslin Wang

Fimela.com, Jakarta Gemuruh di perjalanan Delon dan Yeslin Wang mengarungi bahtera rumah tangga tak lagi bisa disimpan hanya di antara mereka. Prahara yang terjadi di pernikahan berusia 7 tahun itu tumpah ke publik setelah secara resmi Yeslin mendaftarkan gugatan cerai atas sang suami di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat awal Agustus silam.

Lewat sederet pernyataan, Yeslin berusaha menjelaskan masalah yang dihadapi, meski hanya permukaannya saja, selama menikah dengan Delon. Ucapan demi ucapannya seolah menegaskan keinginan hati yang sudah teguh untuk berpisah jalan dengan jebolan ajang pencarian bakat tersebut.

Ketika Yeslin begitu menggebu dengan menyatakan keputusannya sudah bulat untuk bercerai, pernyataan berseberangan malah disampaikan lelaki 40 tahun tersebut. Di beberapa pernyataan, Delon terbilang tenang menjawab seputar gugatan cerai sang istri.

Ia bahkan sempat membantah pernyataan bila konflik sudah muncul sejak awal pernikahan dengan Yeslin. "Sebenarnya nggak sih. Lebay saja mereka. Tahun pertama (menikah) baik-baik saja. Ada kerikil, tapi nggak terlalu besar. Yang namanya rumah tangga, pasti ada masalah," ucap Delon ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, beberapa waktu silam.

Namun demikian, Delon tak menampik memang selama jalan bersama, ia dan Yeslin acap kali memiliki perbedaan pendapat. "Tapi, memang beda pendapat, terlalu banyak beda pendapat. Itu mungkin yang bikin keributan memuncak tahun lalu," paparnya.

Pemilik nama lengkap Stanislaus Alexander Liauw Delon Thamrin ini juga membantah jika gugatan cerai Yeslin dilatarbelakangi hal-hal yang bersifat materiil, juga hadirnya pihak ketiga di antara mereka. 

"Sebenarnya mungkin beda pendapat saja, lebih ke arah situ. Nggak ada hal aneh, nggak ada orang ketiga, nggak ada karena belum punya anak, nggak ada hal seperti itu," tutur Delon perihal alasan dirinya digugat cerai Yeslin Wang.

Upaya Delon Pertahankan Pernikahan

Senada dengan Yeslin Wang, Delon memilih tak mengumbar detail masalah yang terjadi di rumah tangga mereka. Namun begitu, baik Delon maupun Yeslin, sepertinya sepakat soal perbedaan pendapat yang kerap terjadi di antara mereka.

Jika Yeslin bersikeras untuk mengakhiri biduk rumah tangga yang sudah berjalan selama 7 tahun, Delon memilih jalan sebaliknya. Sebisa mungkin, ia menuturkan berusaha untuk tetap mempertahankan pernikahan dengan Yeslin.

"Boleh tahu atau nggak, terserah. Coba lihat saja aku hatinya seperti apa. Mau pertahanin apa nggak. Dari statement-statement yang aku sudah omongin ke media," tuturnya. Delon juga tak memungkiri, apapun hasil dari gugatan cerai sang istri, ia berharap masih bisa memiliki kesempatan untuk bisa bersama lagi.

Sesuai dengan apa sudah diutarakan di depan Tuhan saat menikah, ia ingin tetap menjadi pasangan Yeslin sampai akhir hayat. "Banget, aku mah banget (kembali rujuk). Nikah kan seumur hidup sekali, bukan untuk setahun, 6 tahun. Jadi, ya menurut aku, aku pegang janji aku itu ke Tuhan," ujarnya.

Ikhlas Tak Melawan Gugatan

Meski ingin mempertahankan rumah tangga dengan Yeslin Wang, namun Delon tak serta-merta menunjukan sikap keras. Ia memilih untuk pasah dan ikhlas menerima gugatan cerai yang mengancam keutuhan pernikahan dengan Yeslin.

Sikap tersebut salah satunya ditunjukkan Delon dengan tak meladeni perkara gugatan cerai sang istri. Alih-alih melawan, melakukan pembelaan dengan menyewa pengacara pun tak dipilih pelantun lagu Indah pada Waktunya tersebut.

"Karena sebenarnya nggak ada yang harus diperdebatkan lagi. Jadi, aku pikir ya keputusan dia sudah bulat," terangnya. Sikap ini diambil Delon mengingat pernyataan Yeslin yang menyebut kondisinya makin baik ketika mereka pisah rumah.

Baginya, kepulihan orang yang dicintai dari penyakit hipertiroid jauh lebih penting dari ego untuk tetap mempertahankan pernikahan. "Ya kalau untuk kebaikan dia, nggak apa-apa gitu (cerai), kalau untuk kesembuhan dia. Aku terima saja kalau dia maunya seperti itu, aku terima. Kan aku yang digugat," pungkas Delon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading