Sukses

Entertainment

Saat Sang Saka Merah Putih Berkibar di Acara Penutupan Asian Games 2014

Fimela.com, Jakarta Empat tahun lalu, Korea Selatan dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2014. Upacara penutupan diadakan pada 4 Oktober di Stadion Utama Asiad Incheon. Bendera OCA diturunkan untuk menandai berakhirnya pesta olahraga se-Asia.

Bersanding dengan Bendera Korea Selatan, bendera Indonesia berkibar dan Lagu Indonesia Raya dikumandangkan sebagai simbol penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta - Palembang.

* Update Terkni Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali Asian Games 2018, dan Live Streaming Asian Games 2018 cukup klik di sini

Selain bendera Indonesia berkibar dan Lagu Indonesia Raya, turut ditampilkan segmen seni dari tuan rumah Asian Games berikutnya yang akan menjamu pagelaran olahraga pada 2018.

Saat itu delegasi seni Indonesia menyuguhkan tari Ronggeng dari Jawa yang diiringi dengan lantunan lagu The Colours of Jakarta. Tak hanya itu, mereka juga menampilkan tarian Melayu dengan lantunan lagu The Spirit of Sout Sumatra yang diiringi permainan drum band Rampak Nusantara.

Acara penutupan itu juga memperlihatkan simbolisasi penyerahan the Games Flag dan Obor Asian Games dari Presiden Dewan Olimpiade Asia Sheikh Ahmad Fahad al-Sabah kepada Komite Olimpade Indonesia saat itu, Rita Subowo dan Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin. Simbolisasi ini menandai pemindahan lokasi penyelenggaran dari Incheon, Korea Selatan ke Jakarta - Palembang, Indonesia untuk Asian Games 2018.

Di acara penutupan Asian Games 2018 nanti, Presiden OCA akan menyerahkan bendera OCA kepada dua delegasi China yang akan jadi tuan rumah Asian Games 2022. Sebagai simbol penyelenggaraan Asian Games 2022, bendera dan lagu kebangsaan China akan berkumandang di GBK.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading