Sukses

Entertainment

Cerita Hamish Daud Jaga Laut Indonesia

Fimela.com, Jakarta Gemar traveling, kecintaan Hamish Daud terhadap laut Indonesia telah jadi rahasia umum. Besar di alam Sumba, suami dari Raisa ini mempunyai hobi menyelam. Sejak kecil, Hamish sudah diajak sang ayah yang gemar berselancar untuk menjelajah keindahan alam dalam negeri. 

"Dari umur 3 tahun sudah eksplor sama teman-teman ayah. Dari tahun 72 dia sudah ke tempat-tempat yang nggak ada di peta. Dia pelajarin peta Belanda. Diajak dari barat ke timur untuk cari kapal tenggelam, tempat surfing baru. Ya mereka memang gila eksplor," ucap Hamish di Pacific Place Ballroom, SCBD, Jakarta Pusat Rabu (5/9).

Lelaki berusia 38 tahun ini tak segan mengakui kekaguman dan kecintaannnya pada laut Indonesia. Bukan di bibir sahaja, perasaan untuk melindungi apa yang dicinta dibuktikan dengan sebuah campaign untuk melestarikan laut Ibu Pertiwi.

"Sebenarnya banyak orang yang nggak tahu di bawah laut. Saya selalu encourage diving, kalau sudah tahu apa yang ada di bawah, kita bangga, kita akan jaga. Whale shark itu cantik banget. Ini Indonesia, kita harus jaga," tambahnya. 

Saat ini, Hamish Daud sedang fokus membangun tempat konservasi taman laut yang sering didatangi hiu paus di perairan Indonesia. "Alhamdulillah orang sadar mau gotong royong. Baru tadi malam tim kita berangkat bikin treasure shark. Kita ada website baru launching Indonesian Ocean Pride, masih baru. This is my passion, this is what I do," pungkasnya. (Akbar Prabowo Triyuwono/Kapanlagi.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading