Sukses

Entertainment

Kisah Melly Goeslaw, Dulu Bongkar Celengan Hanya untuk Beli Sabun Mandi

Fimela.com, Jakarta Lama malang-melintang di dunia musik, nama Melly Goeslaw tentu bukan lah satu bunyi asing di telinga kebanyakan orang. Populartitas yang direngkuh nyatanya tak terjadi dalam semalam. Sebelum ada di titik sekarang, Melly sudah lebih dulu menempuh jalan panjang.

Ya, perempuan yang dikenal dengan gaya busana nyentrik ini ternyata pernah merasakan sulitnya hidup. Bahkan, untuk membeli sabun mandi, Melly dan sang suami, Anto Hoed, terpaksa membongkar celengan berisi recehan.

Cerita ini terkuak lewat salah satu unggahan di akun Instagram perempuan 44 tahun tersebut. "Saat itu kami tidak punya uang. Band kami, Potret, pun sedang tidak aktif karena salah satu personel kami sakit," tulis Melly mengawali.

Walau mungkin sedikit tertatih, namun dengan ketabahan dan usaha tiada akhir, Melly pun berhasil melewati masa-masa yang tak bisa dikatakan mudah di hidupnya. Kesuksesan album solonya jadi 'tiket' untuk menyudahi kesukaran.

"Lalu, saya diberi restu untuk membuat album solo. Allah teteskan ilham-Nya pada saya lewat lagu Jika yang tanpa diduga menjadi album terlaris tahun itu. Kami bisa beli rumah dan mobil. Padahal tadinya untuk beli sabun saja mas Anto bongkar celengan yang isinya uang receh semua," papar Melly Goeslaw.

Pernah Jual Macam-macam Barang untuk Biayai Kebutuhan Hidup

Di masa sulit yang pernah dialami, Melly Goelaw bercerita, dirinya sempat membantu teman jualan macam-macam. Mulai dari casing handphone, kue kering, sampai mukena, semua pernah jadi barang yang dijual Melly untuk menutup biaya hidup. 

"Untuk menyambung hidup, saya bantuin temen jualan kastengel, jualan casing HP, jualan mukena, dan lain-lain. Lumayan komisinya bisa untuk menyambung hidup," cerita pemilik nama lengkap Meliana Cessy Goeslaw ini.

Buat Melly Goeslaw Bersyukur

Susah yang pernah dirasakan membuat Melly Goeslaw jadi lebih pandai bersyukur pada Sang Empunya Hidup. Dituturkan pula, Ari Lasso pernah mengalami nasib yang kurang-lebih serupa dan juga berhasil melaluinya.

"Alhamdulillah semua tempaan itu membuat kami lebih bersyukur dalam nikmat Allah yang tidak pernah kita duga. Makasih bro @ari_lasso, tahun itu kita sama-sama sulit ya bro, dan kita berhasil melewati itu semua," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading