Dewa Budjana Gaet Soimah di Album Terbaru, Mahandini

Dadan Eka Permana09 Sep 2018, 21:20 WIB
Diperbarui 09 Sep 2018, 21:20 WIB
[Bintang] Dewa Budjana Gaet Soimah di Album Terbaru, Mahandini

Fimela.com, Jakarta Gitaris Dewa Budjana menggandeng sejumlah musisi dunia untuk terlibat dalam penggarapan album solo terbarunya yang diberi judul Mahandini. Dalam album instrumental yang menjadi karya solo ke-10 itu, Budjana juga menggaet penyanyi Soimah Pancawati.

Bukan tanpa alasan Soimah didaulat sebagai pengisi suara dalam salah satu lagu dari album Mahandini. Menurut gitaris band GIGI ini, Soimah merupakan salah satu musisi terbaik yang dikenalnya.

[Bintang] Soimah
Soimah (Foto: Adrian Putra/Bintang.com)
"Saya libatkan orang besar dan menurut saya Soimah juga orang besar yang saya kenal. Dia bisa diajak kerja sama dengan baik, saya buat lagu (aransemen) dan dia bisa membuat lirik dengan cepat," kata Dewa Budjana di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Rencananya, album Mahandini akan diluncurkan pada November atau Desember mendatang. Di album ini juga terdapat tiga lagu yang menggunakan vokal dari tujuh lagu yang tersedia.

[Bintang] Dewa Budjana
Dewa Budjana (Foto: Nurwahyunan/Bintang.com)

"Di Mahandini Ada 3 lagu yang pake syair, dua lagu dari John dan satu lagu dari saya tapi dinyanyiin sama Soimah," demikian tambah Budjana.

Musisi dunia yang ikut terlibat dalam terbaru Dewa Budjana, album Mahandini adalah eks gitaris Red Hot Chili Peppers John Frusciante, pemain keybord dari Dream Theater Jordan Rudess, Marco Minneman pemain drum yang pernah membantu album Steven Wilson, Kreator, dan Joe Satriani. Terlibat juga pemain gitar Mike Stern, dan Mohini Day, pemain bass yang kerap menemani Steve Vai.