Sukses

Entertainment

Alasan Chaca Frederica Menyukai Kegiatan Sosial

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Tak melulu tentang materi, Chaca Frederica memilih cara lain untuk bisa berguna pada sesama. Salah satu cara yang ditempuh ialah dengan berbagi kisah inspiratif pada puluhan anak yatim piatu.

Berlokasi di Rumah Amalia, daerah Ciledug, Tangerang, Minggu (9/9/2018), istri dari Dico Ganindito itu seolah menanggalkan statusnya sebagai publik figur dan sosialita saat berinteraksi langsung dengan anak-anak. Tak sekedar berinteraksi, Chaca Frederica pun turut berbagi sedikit pengalamannya tentang mimpi dan cita-cita yang harus dipegang teguh.

Besarnya jiwa sosial yang dimiliki salah satu anggota dari girls squad tersebut diakuinya sudah tumbuh sejak kecil. Menurutnya, sejak dulu, ia kerap mengumpulkan anak-anak kurang beruntung untuk sekedar makan di rumahnya.

"Mungkin bisa dibilang panggilan jiwa. Dari aku kecil, di daerah Bintaro (rumah masa kecilnya), itu aku suka ajakin (anak-anak kurang beruntung) makan di teras rumah," kata Chaca Frederica di Rumah Amalia.

Kini, saat dirinya sudah semakin beranjak dewasa, terlebih dengan segala kemudahan yang ia miliki, Chaca Frederica mengaku ingin bermanfaat bagi orang banyak.

"Aku dari dulu kalau ditanya kenapa suka kegiatan sosial, aku selalu tanya sama diri aku sendiri, 'buat apa ya?'. Jadi aku selalu balikin ke diri aku sendiri. Kayaknya ada sesuatu yang memang aku harus bermanfaat buat orang," ungkapnya.

"Orang pintar, kaya, cantik, banyak banget. Populer pun sangat mudah sekali, apalagi jaman sekarang. Tapi itu ujungnya apa? Akhirnya ya sudah, aku punya fasilitas apa, aku pakai (agar bermanfaat bagi orang banyak)," tambahnya melanjutkan.

Menurut Chaca Frederica, saat dirinya bisa berbuat baik dan bermanfaat bagi banyak orang, ada kepuasan yang tak terbeli yang ia rasakan. Maka dari itu, disamping kehidupan glamornya, Chaca menegaskan ingin terus bisa bermanfaat bagi banyak orang disekitarnya.

"Kerja sosial itu challenge-nya beda. Alhamdulillah ini jadi pijakan juga buat aku. Namanya kerja sosial itu belajar memutus cinta sama dunia, kayak nggak bisa dibeli. Jadi hidup saya Insya Allah ada manfaatnya," pungkas Chaca Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading