Sukses

Entertainment

Chacha Frederica, Senang Jadi Inspirasi Anak Yatim Raih Mimpi

Fimela.com, Jakarta Manusia memang tak bisa memiliki nasib dan keberuntungan yang sama. Karenanya, sebagai seorang yang memiliki nasib lebih baik, Chacha Frederica meniatkan dirinya agar memiliki manfaat bagi sesama. Tak heran ketika dirinya kerap terlibat dalam acara sosial.

Seperti ketika ia memberikan edukasi sekaligus hiburan kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Dalam kesempatan tersebut, Chacha dihadirkan untuk menginspirasi bagaimana anak-anak tersebut untuk getol meraih mimpi. "Kalau aku sendiri, pas ikut dan ngajar langsung sama anak murid, itu kayak enggak bisa dibeli. Jadi hidup saya Insya Allah ada manfaatnya," kata Chacha Frederica di Rumah Amalia, Cileduk, Tangerang, Minggu (9/9/2018).

 

"Ini adalah kegiatan menumbuhkan harapan. Meskipun sulit, anak-anak bisa mewujudkan harapan mereka. Dengan adanya Chacha ada sebuah kepercayaan untuk kepada anak-anak. Agar meraih mimpi dan harapan," sambung Agus Syafii, pendiri Rumah Amalia.

Melakukan aktivitas sosial merupakan tantangan tersendiri bagi Chacha. Sebagai publik figur ia harus melepaskan 'baju kebesarannya' dan mampu bergaul dengan baik bersama kalangan yang kurang beruntung.

Ada tantangan tersendiri bagi jiwanya untuk senantiasa bersikap rendah hati, juga bagaimana artis yang beberapa waktu lalu memutuskan untuk berhijab ini meluangkan waktunya di sela kesibukan keartisan selama ini.

"Kerja sosial itu challenge-nya beda. Alhamdulillah ini jadi pijakan juga buat aku. Namanya kerja sosial itu belajar memutus cinta sama dunia. Mungkin bisa dibilang panggilan jiwa, sudah dari aku kecil," tutur Chacha Frederica.

Bermanfaat

Chacha mengaku sudah biasa menggunakan fasilitas yang dimilikinya untuk melakukan kegiatan sosial. Ia tak mau hanya menjadi seorang yang cantik, terkenal, memiliki finansial yang cukup namun tak memiliki manfaat bagi sesamanya.

"Aku harus bermanfaat buat orang. Orang pintar, kaya, cantik, banyak banget. Populer sangat mudah sekali, apalagi jaman sekarang. Tapi itu ujungnya apa? Akhirnya ya sudah, aku punya fasilitas apa, aku pakai," tandas Chacha Frederica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading