Sukses

Entertainment

Sibuk Main Film, Ayu Ting Ting Juga Jadi Penasehat

Fimela.com, Jakarta Sebagai entertainer, Ayu Ting Ting sedang berada di puncak karirnya. Bagaimana tidak, dari pedangdut panggung ke panggung, dirinya mampu menjelma sebagai seorang artis yang memiliki penghasilan di atas rata-rata.

Sayapnya pun tak hanya di ranah dangdut saja, bidang lain seperti presenting, akting yang meliputi sinetron dan film juga telah dilakoninya. Tercatat, ia bermain dalam flm seperti Dimsum Martabak juga trilogi Arwah, Tumbal, dan Nyai. Selain itu, Ayu juga didaulat sebagai penasehat bagi generasi muda dangdut dalam ajang KDI 2018.

Dengan duduk di kursi tersebut, namanya pun bisa dibilang disejajarkan dengan para seniornya seperti Iis Dahlia, Ikke Nurjanah, dan Elvy Sukaesih.  Pada fase 5 besar, beberapa pesan disampaikan oleh Ayu Ting Ting dan kawan-kawan. Mereka berharap generasi muda dangdut bisa bersenyawa dengan musik-musik lainnya seperti jazz, reggae, bahkan dengan kemegahan orkestra.

Pasalnya, dalam perkembangan industri musik perubahan bisa senantiasa terjadi. Termasuk dengan masuknya musik lain ke dalam dangdut. Sebut saja kesuksesan tembang Syantik-nya Siti Badriah yang bergaya EDM dan Via Vallen dengan Sayang yang dicampur dengan musik reggae.

"Kekompakan dan suara kalian secara keseluruhan malam ini ditampilkan dengan keren," kata Ayu Ting Ting usai Mus Brother menyanyikan lagu 'Pecah Seribu' dengan balutan alunan jazz bercampur dangdut, baru-baru ini. 

Namun, tentu saja cengkok khas dangdut harus menjadi syarat wajib tanpa meniadakan adaptasi yang mutlak diperlukan oleh seorang pelaku industri.  Karena pada kenyataannya, mereka yang bisa terus bercokol dengan ubahan aransemen musik yang bisa diterima pasar, tentu dengan trend yang ada.

Inovasi Ayu Ting Ting

Titik nyaman merupakan musuh tersendiri bagi pelaku industri, karenanya haram hukumnya bagi seorang entertainer merasa cukup puas. Inovasi harus senantiasa dilakukan. Hal itu juga dilakukan oleh Ayu Ting Ting dan para pedangdut senior.

"Makanya harus selalu tertantang untuk melakukan inovasi dengan aransemen yang berbeda, ketika kita menyanyikan lagu bukan di jalur aman," tukas Iis Dahlia mengomentari Ardea, peserta dari Sumenep, Jawa Timur yang akhirnya tereliminasi. Kini telah tersisa empat kontestan Abi (Sidrap), Mus Brother (Medan), Janwar (Sinjai), dan Delima (Tanjung Balai) akan bersaing di empat besar Kontes KDI 2018.

Pada kesempatan ini band Repvblik yang menjadi bintang tamu membawakan lagu Selimut Tetangga, Aku Takut, dan Simpanan Hatimu. Selain sibuk jadi penasehat, Ayu Ting Ting juga sedang mempromosikan film terbarunya, Arwah yang akan dirilis di akhir bulan ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading