Sukses

Entertainment

Konser Tunggal, The Rain Sambut Ulang Tahun ke-17

Fimela.com, Jakarta Tujuh belas tahun lalu, keempat personel The Rain mungkin tak menyangka akan tetap bersama hingga saat ini. Bermula dari pertemanan di kota Yogyakarta, kini The Rain menjadi salah satu dari sedikit band di Indonesia yang berhasil menembus usia 17 tahun tanpa diwarnai drama pergantian personel.

Jatuh bangun dalam perjalanan panjang telah dihadapi The Rain. Di tahun-tahun awal kemunculannya The Rain sempat meroket, sempat meski sempat juga cukup lama absen berkarya.

Setelah merilis 5 album di bawah naungan major label dan sempat tenggelam beberapa waktu, The Rain bangkit kembali lewat jalur independen sejak tahun 2013 dengan single “Terlatih Patah Hati”, “Gagal Bersembunyi”, “Penawar Letih” dan banyak lagi lagu lainnya, yang dirangkum dalam album ke-6 berjudul Jabat Erat, sebuah album dengan single terbanyak yang pernah dirilis The Rain.

Di penghujung tahun 2018 ini The Rain telah menyiapkan persembahan berupa Bioskop Hujan. Acara ini konser tunggal perdana The Rain sebagai penanda tahun ke-17 perjalanan kuartet ini. Dikemas apik dengan konsep yang belum pernah dilakukan di pertunjukan The Rain selama ini, didukung dengan visual dan tata lampu yang istimewa. Penonton akan menikmati sebuah perjalanan tak terlupakan dari awal hingga akhir konser.

Terwujud Berkat Patungan

Pendanaan konser ini dilakukan dengan sistem crowdfunding. The Rain mengundang fans dan siapapun yang ingin membantu mewujudkan konser ini untuk ambil bagian dengan cara patungan.

Bekerjasama dengan Kolase.com sebagai penyedia platform. Ada dua paket yang dapat dipilih yaitu Paket Hujan Gerimis (mendapatkan 1 tiket dan merchandise eksklusif) seharga Rp100.000,- dan Paket Hujan Deras (mendapatkan 1 tiket, merchandise eksklusif dan sekaligus membayarkan tiket 2 orang anak panti asuhan untuk ikut menonton konser ini) seharga Rp300.000,-. 

Setelah peserta crowdfunding bergabung lewat Kolase.com, tiket ditukarkan pada hari H, sekaligus pemilihan tempat duduk, mulai 2 jam sebelum konser dimulai. Peserta disarankan untuk datang lebih awal agar lebih leluasa memilih tempat duduk.

Kapan?

Bioskop Hujan dari The Rain akan terselenggara pada hari Sabtu, 15 Desember 2018, jam 13:00 WIB. Bertempat di CGV Grand Indonesia, Jakarta The Rain siap memberi suguhan tak terlipakan. 

Acara ini digelar pada siang hari di akhir pekan agar lebih memudahkan penonton yang ingin membawa serta keluarga, dan penonton dari luar kota yang memilih untuk datang pada hari H dan langsung kembali ke kota asal setelah konser, tanpa harus menginap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading