Sukses

Entertainment

Suara Daniel Mananta Mirip Ahok di Film A Man Called Ahok

Fimela.com, Jakarta Daniel Mananta kembali bermain film setelah lama absen di layar lebar. Kali ini, ia menjadi sosok Ahok di film A Man Called Ahok.  Jika dilihat di teasernya, Daniel memang begitu mirip dengan sosok pria yang bernama asli Basuki Tjahaja Purnama tersebut.

Bahkan suara khas milik Ahok pun terdengar sama. Diakui Daniel, dirinya memang sempat mengalami masalah dengan pita suara. Sehingga dirinya juga terkejut bisa semirip itu dengan suara asli Ahok.

"Gue dulu ada masalah pita suara, di tahun 2012. Ada semacam tumor dan harus operasi. Gue lumayan kaget pas suara gue mirip pak Ahok. Mudah-mudahan penonton juga lihatnya mirip banget," papar Daniel Mananta saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Tak hanya suara, karakter Ahok memang terlihat sangat mirip saat dilakukan Daniel. Hal tersebut berkat hasil polesan akting coach dari aktor senior, Yayu Unru.

"Gue banyak banget harus menyelami karakter Ahok. Selama hampir dua bulan gue berusaha gestur tubuh gue bisa mirip. Gue juga mengubah gaya baju, pakai celana katun dan baju dimasukin ke celana, sampai dengerin lagu Mandarin," jelas Daniel Mananta.

Film A Man Called Ahok yang diadaptasi dari buku berjudul sama ini 'meminjam’ cerita dari kehidupan Ahok kecil di Gantong, kepulauan Belitung Timur. Settingnya di sekitar tahun 1976 sampai Ahok menjabat Bupati Belitung Timur di tahun 2005.

Film A Man Called Ahok sendiri rencanannya akan tayang pada akhir tahun ini. Selain Daniel Mananta, film tentang Ahok ini juga dibintangi Edward Akbar, Jill Gladys, Eriska Rein, Yayu Unru, Doni Alamsyah, Ferry Salim, Donny Damara, Denny Sumargo dan masih banyak pemain lainnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading