Sukses

Entertainment

Tetap Segar Diusia Tua, Begini Cara Widyawati Jaga Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Widyawati merupakan salah satu aktris senior. Usianya pun sudah beranjak 68 tahun. Meski begitu, ia masih saja tetap terlihat segar. Widyawati pun membagikan tips untuk menjaga kesehatan di usia lanjut. Baginya olahraga di pagi hari sangatlah penting.

"Saya biasakan pagi sebelum saya berangkat, saya tu pasti olahraga yang, pasti saya berusaha menarik energinya matahari. Jadi saya ngadep matahari terus saya olah raga. Olahraga orhiba, olahraga hidup baru. Gitu jadi ambil energi dari matahari sebelum jam sembilan yah," kata Widyawati saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Olahraga yang dipilih wanita kelahiran Juli itu adalah Yoga. Tak hanya itu, ia juga sering jalan keliling-keliling rumah agar bisa mengeluarkan keringat.

"Ya memang saya belajar sedikit yoga. Yang penting kita bergerak-yang penting bergerak bisa mengeluarkan keringat kalau memang kebetulan enggak ada matahari yang saya lakukan habis makan, katakanlah makan pagi atau mau siang saya muterin rumah, rumah saya juga enggak besar jadi muterin aja muter. Kan sekarang ada di handphone yang ngitu gi berapa step, lihat disitu aja kalau saya sudah dapet targetnya disitu," jelas Widyawati.

Tak hanya olahraga saja, Widyawati juga menjaga pola makannya agar lebih sehat. "Yah memang saya menjaga pola makan, tapi umur sangat berpengaruh ya diusia begini kita harus betul-betul menjaga tapi tidak setiah hari saya jadi kadang kadang kepingin juga makan nih enak nih yaa makan. Yaa kalau hari ini saya makan enak, yang enak itu katakan lah yang berlebihan gitu banyak lemaknya besoknya dikurangi gitu aja," jelas Widyawati.

Widyawati mengaku selalu minum banyak air putih untuk menjaga kesehatannya. "Yang paling penting banyak air putih, saya memang bukan pemakan daging merah , tapi saya lebih banyak pada sayuran, buah buahan , itu harus dalam setiap hari tuh harus ada sayur dan buah," papar Widyawati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading