Sukses

Entertainment

Indonesian Dangdut Awards 2018 Diramaikan Via Vallen hingga Boyband K-Pop

Fimela.com, Jakarta Eksistensi musik dangdut di tanah air semakin tidak dipungkiri semakin mendapat tempat di hati penikmat musik. Tidak hanya terlihat dari semakin banyaknya kemunculan penyanyi dangdut tanah air, para pencipta musiknya pun turut menjadi semakin kreatif dalam menciptakan lagu – lagu yang berhasil memikat seluruh kalangan.

Sebagai stasiun televisi yang berdedikasi dalam mendukung perkembangan musik dangdut tanah air, Indosiar siap menghadirkan kembali Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2018 untuk kelima kalinya yang dihelat pada hari Jumat, 12 Oktober 2018 LIVE pukul 19.00 WIB dari Studio 5 Indosiar. “Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia” ini akan menghadirkan panggung musik spektakuler dengan taburan kolaborasi spesial dari para bintang – bintang dangdut Indonesia hingga penampilan istimewa dari boyband Korea.

Indonesian Dangdut Awards merupakan sebuah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh insan dangdut tanah air yang pada penyelenggaraannya tahun ini akan dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga dan Uyaina Arshad serta turut dimeriahkan oleh Sang Raja Dangdut Rhoma Irama & Soneta Group bersama Sang Pangeran Dangdut Ridho Rhoma & Sonet2 Band.

Sederet penyanyi papan atas tanah air dan para bintang Dangdut Academy, Liga Dangdut Indonesia dan Bintang Pantura juga akan memeriahkan malam penganugerahan ini di antaranya Dewi Perssik, Siti Badriah, Zaskia Gotik, Nassar, Soimah, Erie Suzan, Via Vallen, Sodiq, Jihan Audy, Tasya Rosmala, Fildan DA, Lesti DA, dan masih banyak lagi lainnya. 

Hadirnya Talenta K-Pop

Acara juga semakin terasa istimewa dengan kehadiran boyband korea GTI. Boyband yang satu ini dikenal luas masyarakat dan netter berkat cover Lagi Syantik milik Siti Badriah.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sibongtv (@sibongtv) on

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan majunya musik dangdut di Indonesia yang kini dikenal hingga ke kancah Internasional tidak lepas dari peran para musisi berbakat tanah air. Pilihan musik dangdut yang masih kuat bertahan sebagai sajian hiburan utama di negeri sendiri bahkan juga menjadi konsumsi publik yang menyebar hingga ke negara tetangga. “Indonesian Dangdut Awards merupakan ajang penghargaan tertinggi dan bergengsi bagi para insan dangdut Indonesia yang turut mengambil andil dalam mengembangkan dan menjaga musik asli Indonesia ini sehingga pantas bila IDA disebut sebagai “Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia” tutur Harsiwi.

 

Penghargaan Bagi Insan Dangdut

Dalam pemilihan peraih penghargaan di Indonesian Dangdut Awards 2018, Indosiar turut melibatkan peranan pemirsa untuk memberikan dukungan mereka terhadap penyanyi maupun penulis lagu dangdut favoritnya. Sebanyak enam kategori Indonesian Dangdut Awards 2018 diantaranya “Lagu Dangdut Terpopuler”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler”, “Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler”, “Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler”, “Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler” dan “Duo/Grup Dangdut Terpopuler” akan ditentukan oleh pemirsa melalui vote sms ke 97288. Sementara empat kategori khusus lainnya juga akan dianugerahkan pada Malam Anugerah IndonesianDangdut Awards 2018 yakni “Charity Untuk Pencipta Lagu & Musisi Dangdut”, “Kostum Terbaik”, “Penyanyi DangdutSocial Media Darling” dan “Lifetime Achievement”.

Dangdut Awards 2018 yakni “Charity Untuk Pencipta Lagu & Musisi Dangdut”, “Kostum Terbaik”, “Penyanyi DangdutSocial Media Darling” dan “Lifetime Achievement”.Indonesian Dangdut Awards 2018 akan semakin terasa spesial dengan menampilkan kolaborasi dari para bintang – bintangjebolan ajang pencarian bakat Indosiar yaitu Dangdut Academy, Liga Dangdut Indosiar dan Bintang Pantura yang tergabungdalam grup khusus diantaranya D’6antengs (Randa LIDA, Ridwan LIDA, Irwan LIDA, Rizky Ridho DA, Rafly DA), D’Syantiek(Lilis BP, Jamila BP, Nilah BP, Eka BP, Ratu BP, Anna BP, Zivana BP), D’Imoetz (Aulia DA, Putri DA, Selfi LIDA, Rara LIDA,Jihan Audy, Tasya Rosmala), D’Divo (Fildan DA, Reza DA, Ical DA), D’Diva (Lesty DA, Selfi LIDA, Rara LIDA), Forever Duet(Fildan DA, Lesty DA) dan D’Power (Weni DA, Danang DA). Kejutan lainnya yang telah disiapkan oleh Indosiar, yaknipenampilan boyband Korea yang saat ini sedang viral di Indonesia karena menyanyikan lagu dangdut dengan gaya Kpopnyayaitu GTI yang akan menggoyang panggung IDA berkolaborasi bersama “D’6antengs”. Selain D’6antengs, GTI juga akanberkolaborasi bersama Via Vallen dengan membawakan lagu “Meraih Bintang” bergaya Kpop.Saksikan Indonesian Dangdut Awards 2018 “Tahta Tertinggi Dangdut Indonesia” hari Jumat, 12 Oktober 2018 LIVE pukul19.00 WIB hanya di Indosiar!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading