Sukses

Entertainment

Nyanyi Lagu Sakura, Rossa Dapat Ratusan Juta

Fimela.com, Jakarta Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Lombok masih terus berlangsung. Sebagaimana diketahui, sampai sekarang para korban yang mengungsi masih dalam kondisi memprihatinkan. Itu pula yang menjadikan Rossa, Andien, Titi DJ, dan Melly Goeslaw terjun langsung.

Mereka mencoba menggalang dana lewat konser untuk gempa Lombok. Dalam acara tersebut juga dilakukan lelang busana, aksesoris, dan juga lelang lagu-lagu dari penyanyi yang ikut andil di acara kemanusiaan itu.

Rossa, yang menyanyikan lagu berjudul Sakura oleh seorang tamu undangan dibanderol dengan harga Rp 150 juta. Tentu saja dana ratusan juta tersebut akan disumbangkan ke korban bencana Lombok.

Malam itu, acara tersebut sudah berhasil mengumpulkan miliaran rupiah untuk nantinya disalurkan. "Hasilnya nih ya, Rp 2,392 miliar yang sudah dikumpulkan malam ini," kata Rossa di Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2018).

Terus Beri Dukungan

Ditambahkan oleh Rossa, hasil tersebut masih belum menjadi total perolehan. Karena donasi untuk Lombok masih dibuka. "Donasi masih dibuka. Ini masih hasil sementara, bisa bertambah lagi. Dan Rp 1,25 miliar dalam bentuk beasiswa," ujarnya.

Rencananya, dana yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk pembangunan rumah masyarakat yang telah menjadi korban. Sekitar 40 rumah di desa yang terkna imbas gempa tengah dibangun sebagai tempat bernaung.

"Jadi, di atas lahan-lahan itu, yang roboh itu kita bangun lagi rumah-rumah sederhana yang sifatnya bisa menjadi tempat sementara. Nantinya bisa dibangun lagi menjadi lebih baik," tandas Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading