Yuk lari, biar secantik Dian Sastrowardoyo

Anto Karibo28 Sep 2018, 08:24 WIB
[Bintang] Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Dian Sastrowardoyo termasuk selebriti yang senang sekali melakukan aktivitas fisik. Lari menjadi pilihannya sebagai satu cara untuk bermacam tujuan. Bahkan tak sekadar lari, Dian Sastrowardoyo juga memiliki goal-goal lewat olahraga tersebut.

Memang, olahraga belakangan ini tak hanya sebagai aktivitas untuk menjaga kesehatan dan kebugaran saja. Namun, pada perkembangannya olahraga sudah menjelma menjadi gaya hidup masyarakat modern.

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo suka dengan olahraga lari. (Instagram/therealdisastr)

Khusus lari, olahraga ini menurut medis memiliki banyak sekali manfaat, seperti memperlancar aliran darah, serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Lari juga memiliki peran penting dalam mood seseorang menjadi lebih baik.

Tak heran jika Dian Sastrowardoyo senang dengan olahraga tersebut. Terekam dalam akun Instagram pribadinya, lari sudah menjadi aktivitas menyenangkan baginya, terlebih saat bersama sahabat.

Dian Sastrowardoyo juga pernah melakoni lari marathon di luar negeri yaitu BMW Berlin Marathon 2018. Meski tak harus mengejar target menyelesaikan marathon dengan jarak 42 KM seperti Dian, olahraga lari bisa menjadi pilihan bagi siapapun yang ingin secantik dan sebugar pemeran AADC itu.

2 of 2

Mengerti makna hidup

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo mengerti makna hidup dari olahraga lari. (Instagram/therealdisastr)

Satu lagi manfaat dari lari adalah memicu pengeluaran hormon dan enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik. Namun di balik manfaat secara medis, Dian Sastrowardoyo mengaku ada filosofi dari olahraga lari.

"Saya belajar bahwa hidup itu adalah sebuah marathon, bukan sprint. Perlu planning, perlu jelas tujuannya, perlu manajemen energi, perlu kesadaran penuh atas bagaimana kondisi diri sendiri di setiap saat, dan kesadaran penuh atas di mana posisi diri kita setiap saat. Di km ke berapa kah kita? Dalam lari ini? Dalam hidup ini?" ungkap Dian Sastrowardoyo.

Lanjutkan Membaca ↓