Sukses

Entertainment

Drive bangkit lagi dengan formasi dan single baru

Fimela.com, Jakarta Drive yang terdiri dari Budi (Guitarist) dan Dygo (Bassist) sempat memutuskan "istirahat" dari industri rekaman dan panggung musik Indonesia. Hal ini terjadi pasca hengkangnya Tirta, vokalis mereka dan Adi di posisi drum.

Ternyata di waktu yang berdekatan, Rizki juga menyatakan pengunduran dirinya dari The Titans. Hal tersebut membuat Budi, Dygo, Rizki sepakat untuk menjalankan panggungan bersama dengan tetap membawa nama Drive. Hal ini ternyata sangat disambut baik oleh penikmat musik Indonesia, terutama Drivemaniacs (sebutan bagi fans Drive).

“Setelah mundurnya Tirta dan Adi, kami memutuskan untuk vakum dahulu. Karena sulit juga ya nge-band tanpa vokalis dan drummer. Lalu kepikiran buat project off-air dengan Rizki, kita foto dan upload di socmed ternyata responnya bagus dan banyak yang mengundang kami dengan format kolaborasi ini”, ucap Dygo. Yang awalnya hanya sebatas kesepakatan bekerjasama dalam bentuk Off-Air, akhirnya Budi, Dygo dan Rizki memutuskan untuk merilis sebuah single bersama-sama.

Lagu "Seakan Di Surga" yang diciptakan Budi dan Dygo dipilih sebagai single Drive terbaru dengan formasi baru ini. Sebelumnya lagu ini sudah pernah dirilis oleh Drive pada tahun 2011. “Lagu ini saya buat bersama Dygo ditahun 2011 yang bercerita tentang sepasang kekasih yang mengalami pasang surut hubungan, ada dukanya ada bahagianya. Ketika Rizki nyanyi bareng Drive, saya kepikiran lagu ini cocok dibawakan Rizki”, ujar Budi tentang lagu ini.

 

Single lama rasa baru

Drive memberi nyawa baru untuk lagu “Seakan Di Surga” dengan berbagai perubahan, salah satunya adanya perubahan sebagian lirik. Kemudian Drive menggandeng Figgy Papilaya sebagai Music Producer, sehingga menghasilkan sebuah aransemen dan nuansa musik yang berbeda dengan single-single Drive sebelumnya.

Seorang Violinist cantik, Ava Victoria juga turut dilibatkan dalam proses rekaman lagu ini yang membuat lagu ini menjadi indah dan berkelas. Proses rekamannya pun dikerjakan di Erwin Gutawa Music School (EGMS).

“Yang seru, pada proses pembuatan lagu ini kami tidak mengeluarkan banyak biaya. Karena banyak sahabat-sahabat kita yang bantuin, mulai dari music producer, studio rekaman, mixing dan mastering hingga pembuatan video liriknya. Dan kami berterima kasih banget untuk itu, bahwa masih banyak yang support Drive hingga saat ini”, tambah Budi.

Pengobat rindu

Bicara soal beradaptasi dengan Drive, Rizki sendiri sebagai vokalis yang baru menganggap ini adalah sebuah proses yang seru.

“Saya suka akan hal baru, rasanya bergabung dengan Drive itu sama seperti bertemu hal baru. Meskipun dulu pernah bareng dan bantu Drive beberapa kali, sekarang ini pertama kalinya saya bisa ambil kendali diatas panggung dari naik sampai turun panggung. Bisa bermusik dengan personil-personil handal dalam bermusik buat saya jadi semangat untuk mengimbangi skill Budi dan Dygo. Soal kesulitan, Alhamdulillah untuk teknis tidak banyak kendala. Dari range vokal juga masih pas, hanya saja di panggungan awal saat itu harus kerja keras untuk menjiwai lagu-lagu Drive dan sampai sekarang pun masih belajar terus supaya bisa lebih menyatu dengan lagu-lagu dan nyawa Drive diatas panggung”, jelas Rizki.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by DriveIndonesia (@drive_indonesia) on

“Semoga lagu ini bisa menjadi obat rindu bagi Drivemaniacs, bisa mewakili rasa cinta dan bahagia para pendengar yang menyukai karya-karya kami serta bisa dinikmati seluruh pencinta musik Indonesia. Dan ini menjadi langkah baru bagi Drive kedepannya dalam berkarya dan aktif lagi di dunia musik Indonesia”, tutup Dygo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading