Sukses

Entertainment

Keprihatinan Wulan Guritno atas bencana gempa dan tsunami di Palu

Fimela.com, Jakarta Bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa wilayah Sulawesi Tengah, khususnya kota Palu dan Donggala turut mengundang keprihatinan banyak pihak, tak terkecuali artis Wulan Guritno. Menurutnya, gempa bumi berkekuatan lebih dari 7 SR itu seolah kembali mengingatkan luka akan bencana yang juga sempat terjadi di Lombok beberapa waktu lalu.

"Sedih banget sih, masalahnya kan kemarin baru terjadi, belum lama di Lombok. Dibilang pulih juga belum, sekarang lagi mulai pembangunan lagi, itu juga masih di tahap rumah atau sekolah sementara, belum yang tetap, dan ini terjadi lagi (gempa bumi)," ujar Wulan Guritno di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9/2018).

Kesedihan istri dari Adilla Dimitri itu pun semakin bertambah tatkala mendengar jumlah korban jiwa yang harus meninggal lantaran bencana tersebut. "Tadi pagi updatenya udah ada lebih 100 yang meninggal. Mau ngomong apa ya, bingung juga ya," ucapnya dengan raut wajah sedih.

Namun, tak ingin terus larut dalam kesedihan, Wulan Guritno pun meminta masyarakat untuk ikut memberikan bantuan terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Menurutnya, apapun bentuk bantuan dan dukungan tentu sangat berarti bagi pemulihan masyarakat di sana.

"Yang pasti kita harus berbahu-membahu, gotong-royong, karena sudah terjadi, terus mau bagaimana? yang sudah terjadi ya harus kita kuat, maksudnya kita harus kuat bersama, kita harus menguatkan teman-teman juga di Donggala ya dan di Palu. Terus meringankan beban mereka yang terdampak gempa Palu, bagaimana kita bergotong-royong bersama-sama," pungkas Wulan Guritno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading