Sukses

Entertainment

Ruben Onsu dan Sarwendah ungkap manfaat berkuda

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Olahraga menjadi salah satu yang bisa ditempuh oleh seseorang. Demikian pula dengan Ruben Onsu dan keluarga kecilnya.

Menurut Ruben, ada banyak manfaat dari olahraga berkuda. Meski kelihatannya penunggang hanya berada di atas kuda, namun sebenarnya ada banyak nilai plus bagi kesehatan.

"Kenapa aku pilih berkuda, karena bagus untuk tulang, terus kaki, paha," kata Ruben Onsu di kanal Youtube-nya, The Onsu Family.

Dalam video tersebut, Ruben terlihat memacu kudanya bersama istrinya, Sarwendah. Sementara anaknya, Thalia juga menunggang kuda dengan ukuran yang lebih kecil.

Bersamanya ada penjaga yang memegang tali kekang kudanya. "Biasanya kan aku dipegangin. Ini mencoba pertama kali dilepas," ujar Sarwendah yang mendampingi Ruben.

Latihan seminggu sekali

Menurut pelatih yang ikut dimintai komentar dalam video tersebut, baik Ruben maupun Sarwendah sudah mulai leluasa dalam menunggangi kuda. Padahal intensitas Ruben latihan tidak terlalu sering yaitu seminggu sekali.

"Udah banyak perkembangan lah. Kemarin masih dipegang. Sekarang udah lebih bagus. Mas Ruben sudah semakin bagus dalam menghandle kuda. Kalau ditambah lagi akan makin bagus," tandas sang pelatih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading