Sukses

Entertainment

4 keistimewaan lagu Goodbye Road dari iKON

Fimela.com, Jakarta Lagu Goodbye Road dari iKON sedang menjadi sorotan para pecinta K-Pop. Comeback kali ini merupakan yang ketiga dalam setahun terakhir, dan mendapat banyak pujian.

Single tersebut dirilis bersamaan dengan EP New Kids: The Final yang memuat 4 lagu. Di antara keempatnya, Goodbye Road yang dirasa paling layak jadi title track.

 

Benar saja, tembang ballad ini langsung mendapatkan 4 juta lebih views pada 2 Oktober 2018 petang. Perolehan jumlah views tersebut mengalahkan Love Scenario yang disebut-sebut lagu terbaik yang pernah diciptakan iKON.

Setidaknya ada 4 hal yang membuat lagu Goodbye Road milik iKON ini layak sukses besar. Apa saja keempat hal itu? Mari kita ulas.

1. Lirik yang dijamin baper

Lirik jadi salah satu faktor terkuat yang membuat Goodbye Road meraih prestasi. Hanbin atau B.I sukses merangkai lagu dengan sangat emosional, dibantu oleh Bobby dengan lirik rapnya.

Tak sedikit fans yang terharu hingga menitikkan air mata ketika membaca lirik lagu tersebut. Dibantu dengan musik yang pas, komposisi ini layak jadi favorit.

2. Anthem patah hati

Pengambilan tema yang diterapkan iKON mungkin tak terlalu bervariasi. Dari 3 single jagoan, semua membahas tentang kisah cinta yang kandas.

Hanya saja kemasan masing-masing lagu dibuat dengan rasa dan suasana berbeda-beda. Tapi dari kolom komentar tampaknya banyak yang setuju bahwa Goodbye Road jadi anthem patah hati paling pas.

3. Pembagian part

Terdiri dari 7 personel, membagi part secara tepat dan sesuai porsi tentu bukan hal mudah. B.I selaku produser, pencipta lagu dan leader mengambil peran yang sulit ini dengan baik.

Fans iKON tentu mengerti Chanwoo mendapat part yang sangat sedikit, tapi di Goodbye Road ia mendapat porsi lebih. Selain mengisi bagian bridge seperti biasa, ia juga dipercaya menyanyi di bagian awal. Selain Chan, pembagian part para member lain juga dirasa proporsional.

4. Music Video

Tentu saja, faktor yang tak kalah penting adalah music video. Goodbye Road semakin menguatkan isi lagunya yang super emosional dengan adegan-adegan galau. Junhoe mendapat peran lebih di MV dengan menjadi model utama laki-laki. Ekspresi dan interaksi model berpadu apik dengan musik dan liriknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading