Sukses

Entertainment

FFI 2018 siap digelar bulan Desember di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Festival Film Indonesia (FFI) akan kembali digelar di tahun ini. Dalam perhelatan di tahun ke-37 ini, FFI 2018 sudah membentuk Komite FFI untuk periode 2018-2020. Aktor Lukman Sardi terpilih menjadi ketua untuk periode tersebut.

“Ada yang baru tahun ini di mana BPI dan Kemendikbud mencari sistem untuk memperbaiki FFI. Mulai tahun ini dibentuk komite FFI yang bekerja selama 3 tahun mulai dari 2018 sampai 2020," ujar Lukman Sardi di kawasan Jakarta Pusat, Senin (1/10), seperti dilansir dari kapanlagi.com. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini seluruh piala akan dilapisi emas.

Total ada 23 piala yang akan dipersembahkan.Sementara itu struktur kepengurusan komite tersebut pun terdiri dari beberapa anggota lainnya. Ada nama seperti Catherine Keng (Sekretaris), Edwin Nazir (Keuangan & Pengembangan Usaha), Lasja. F Susatyo (Program), Nia Dinata (Penjurian) dan Coki Singgih (Komunikasi).

FFI 2018 akan kembali diadakan di Jakarta, tepatnya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Tema untuk tahun ini adalah Mencari Mahakarya Batasnya Hanya Kualitas. “Kita bagi tugas dalam tiga bagian, program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Yang terdekat tentunya Piala Citra. Bagaimana kita mencoba untuk meramu semua unsur yang kita punya,” terang Lukman Sardi.

Untuk film yang masuk ke nominasi, harus tayang di bioskop dalam rentang waktu 1 Oktober 2017 sampai 30 September 2018. "Semua film yang beredar di waktu tersebut otomatis akan didaftarkan panitia FFI 2018 yang akan memunculkan 23 film yang dibagi ke nominasi dalam setiap kategori,” ucap Lukman Sardi.

Proses penjurian pun membutuhkan waktu yang cukup panjang, yaitu mulai tanggal 2 sampai 25 Oktober 2018. Lalu pengumuman noninasi direncanakan pada 6 November 2018 dan akan diakhiri dengan Malam Anugerah FFI 2018 yang digelar pada Desember mendatang.

 

Reporter: Akbar Prabowo Triyuwono/KLY

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading