Sukses

Entertainment

Perjuangan Delia Septianti lawan penyakit kista

Fimela.com, Jakarta Delia Septianti masih dalam tahap pemulihan setelah dirinya menjalani operasi atas kista endometrosis yang diderita. Penyakit ini membuat dirinya mengalami sakit berkepanjangan ketika haid.

"Selain sangat sakit ketika haid, aku juga suka migrain. Mengganggu kegiatan banget," kata Delia Septianti di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Operasi sendiri berhasil dilakukannya di Malaysia. Setelah menjalani tes medis, akhirnya dokter yang menangani Delia memintanya untuk segera dilakukan operasi di ovariumnya.

"Dokter langsung menyarankan untuk operasi. Itu setelah aku cek di Kuala Lumpur," imbuh mantan personil Ecoutez tersebut.

Delia menambahkan bahwa operasi dilakukan pada JUli lalu. "Sekarang sudah bersih dan tidak mengganggu yang lain seperti indung telur, rahim dan lainnya. Sekarang masih pemulihan," ujar Delia Septianti.

Tipikal kista aktif

Setiap perempuan memiliki kista tersebut di rahimnya, demikian menurut Delia. Namun pada beberapa orang ada yang aktif dan tidak aktif. Sementara pada Delia, kista tersebut berjenis aktif.

'Aku masuk kista aktif. Jadi kalau mens- nya habis, kistanya terus berkembang. Kalau yang tidak aktif, saat mens selesai, kistanya ikut hilang," tandas Delia Septianti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading